Selama Delapan Hari Layanan Transjakarta Digratiskan

Penulis: Selamat Saragih Pada: Kamis, 16 Agu 2018, 20:20 WIB Megapolitan
Selama Delapan Hari Layanan Transjakarta Digratiskan

MI/ BARY FATHAHILAH

PT TRANSJAKARTA  keluarkan kebijakan baru untuk menggratiskan pelayanan Bus Transjakarta selama delapan hari dalam rangka hari libur nasional dan Asian Games 2018. Layanan gratis itu pada 17-19 Agustus, 22 Agustus, 25-26 Agustus, dan 1-2 September 2018.

“Layanan gratis pada hari libur nasional dan setiap akhir pekan selama Asian Games 2018,” ujar Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Kamis (16/8).

Langkah ini diambil, lanjut Budi, sebagai antisipasi untuk mengurangi kendaraan pribadi masuk jalur Bus Transjakarta

Budi mengatakan, fasilitas gratis ini untuk memudahkan masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan-pertandingan Asian Games 2018.

Terlebih setelah adanya perluasan kebijakan ganjil-genap dan minimnya kantong-kantong parkir di kawasan itu.

"Pemanfaatan layanan Transjakarta sebagai moda transportasi juga akan efektif mengurangi kemacetan, maka target waktu tempuh atlet tercapai," kata Budi.

Budi pun mengingatkan para pengendara agar tidak menerobos jalur khusus  Transjakarta. Apalagi kendaraan yang menerobos jalur busway pasti ditilang Rp500.000.

Dia meyakini program ini akan berdampak positif pada penambahan jumlah pelanggan Transjakarta.

Saat ini, Transjakarta telah melayani lebih dari 620.000 pelanggan dalam satu hari.

Untuk mendapatkan layanan gratis tersebut, lanjutnya, pelanggan hanya perlu menempelkan kartu elektronik pada pintu masuk. PT Transjakarta tidak akan memotong saldo dari kartu elektronik.

Adapun selama Asian Games 2018, PT Transjakarta menyediakan 1.750 unit bus bagi layanan reguler dan layanan dengan rute khusus untuk memasilitasi masyarakat menuju arena-arena pertandingan seperti Stasiun Palmerah-Gelora Bung Karno.

Khusus untuk atlet dan official Asian Games 2018, PT Transjakarta menyiapkan 350 unit bus khusus untuk mengantar dan menjemput para atlet dari Wisma Atlet ke arena-arena pertandingan. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More