Ditanya Pengganti Sandiaga, Anies: Saya Bisa dengan Siapa Saja

Penulis: Selamat Saragih Pada: Kamis, 16 Agu 2018, 18:29 WIB Politik dan Hukum
Ditanya Pengganti Sandiaga, Anies: Saya Bisa dengan Siapa Saja

MI/Permana

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku, dirinya mau berpasangan dengan siapa saja untuk duduk di kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno yang kini menjadi calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto.

"Saya bisa dengan siapa saja," kata Anies menjawab pertanyaan wartawan ketika  tengah melihat langsung stasiun Pengisian Listrik Bertenaga Surya (Solar Charging Station), di Monas Sisi Barat, Jakarta Pusat, Kamis (16/8).

Menurut Anies, nama wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga tengah dipersiapkan Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Di sisi lain, kata dia, ada proses yang harus dilalui sebelum wakil gubernur DKI Jakarta definitif dipilih. Setelah ada penetapan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, selanjutnya akan ada penetapan dari Presiden. Menyusul hal itu, akan dilakukan proses penentuan pengganti.

"Saat ini, yang ada baru pengunduran diri dari Pak Sandiaga, namun belum ditetapkan oleh DPRD dan presiden," ungkapnya. (OL-7)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More