Nola Merindukan Kompetisi 17 Agustusan

Penulis: Sri Utami Pada: Kamis, 16 Agu 2018, 00:45 WIB Hiburan
Nola Merindukan Kompetisi 17 Agustusan

MI/ROMMY PUJIANTO

BERMAIN di alam bebas merupakan aktivitas harian yang menyenangkan saat masa kecil Riafinola Ifani Sari atau Nola, 39. Dia tidak akan pernah melupakan keindahan masa itu.

Bermain di sawah, memanjat tebing dengan hanya berpegangan dahan pohon, hingga kegemarannya berlari daripada jalan menjadikannya anak yang selalu aktif dan gemar berkompetisi sehingga tidak mengherankan menjelang 17 Agustus semua lomba terutama lomba lari selalu dinantikan Nola.

"Hahaha, iya, dulu kalau sudah mau 17 Agustus pasti ada perlombaan yang banyak. Mulai makan kerupuk, menyanyi, balap karung, lomba kelereng, lomba memasukkan pensil dalam botol, semua lomba diikuti. Di kampung ada, di sekolah juga. Dan kalau lomba lari, balap karung aku pasti menang," ujarnya.

Kegemaran Lola bermain di alam bebas membuatnya menjadi pribadi yang berani dan percaya diri. Ibundanya pun tidak pernah melarang Nola kecil untuk bermain dan mengikuti berbagai lomba termasuk lomba menyanyi.

"Main saya tidak pakai sandal, cari belut, mancing, menangkap ikan di sungai, turun ngarai itu seperti naik tebing cuma pegang dahan saja kaya tarzan. Cari telur di sawah juga. Jadi, saat lomba kalau bukan lomba lari pasti ikut lomba nyanyi," ungkapnya.
Lola yang menghabiskan masa kecilnya di Bukittinggi Sumatra Barat tersebut menuturkan selain tidak pernah melarang anaknya bermain di alam bebas, Lola pun selalu diikutkan di berbagai lomba.

"Ibu juga aktif ikutkan berbagai lomba termasuk lomba maraton," imbuhnya.

Kini Nola telah menjadi ibu bagi ketiga anaknya, Adyla Rafa Naura Ayu, Adyano Rafi Bevan Putra, dan Anodya Shula Neona Ayu. Tidak lupa dia juga memberikan pemahaman kepada anaknya arti hari kemerdekaan yang dilakukan dengan berbagai lomba yang diselenggarakan setiap tahun.

"Anak saya pernah tanya hubungan makan kerupuk sama pahlawan kemerdekaan, apakah dulu mereka lomba makan kerupuk juga?" ceritanya sambil terbahak-bahak.

Nola pun menjawab pertanyaan tersebut dengan bahasa anak yang mudah dipahami sekaligus memunculkan semangat kemerdekaan untuk tidak mudah menyerah. "Saya bilang tidak, ini hanya merayakan kebersamaan, semangat berjuangannya yang harus dicontoh dengan lomba fisik, dan juga berstrategi," ucapnya.

Nola juga turut mendukung anak pertamanya, Naura, 13, untuk aktif di dunia hiburan Tanah Air. Dia sempat bercerita, Naura yang saat ini banyak disukai anak-anak dan remaja memiliki keinginan yang kuat sekaligus perfeksionis. "Naura kalau foto enggak mau kelihatan giginya karena merasa kurang indah dilihat. Jadi kalau foto inginnya mulut tertutup."

Dia juga menambahkan, Naura belum paham penghasilannya sebagai penyanyi. "Dia bahkan tidak peduli, menyewa penari itu mahal, bisa melebihi honornya tampil. Tapi buat dia, yang penting tampil bagus, enggak ada untung juga tidak apa-apa," beber Nola. (H-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More