Moeldoko: Pengganti Syafruddin Sudah Ada

Penulis: Juven Martua Sitompul Pada: Rabu, 15 Agu 2018, 13:40 WIB Politik dan Hukum
Moeldoko: Pengganti Syafruddin Sudah Ada

MI/PIUS ERLANGGA

KEPALA Staf Kepresidenan Moeldoko memastikan nama pengganti Komjen Syafruddin sebagai Wakapolri sudah ada. Syafruddin ditunjuk menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB) menggantikan Asman Abnur.

"Oh ya, pasti, otomatis, sudah ada yang mengganti (menjadi Wakapolri)," kata Moeldoko di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (15/8).

Kendati begitu, Moeldoko enggan menyebut sosok pengganti Syafruddin. Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal menegaskan pengganti Komjen Syafruddin sebagai wakapolri hak prerogatif Kapolri Jenderal Tito Karnavian. 

"Jabatan wakapolri adalah murni hak prerogatif Pak Kapolri," ujar Iqbal di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (15/8).

Moeldoko memastikan penunjukan Syafruddin sebagai Menteri PAN-RB sudah dipikirkan matang oleh Presiden Joko Widodo. 

"Ya saya pikir presiden sudah memiliki pertimbangan yang matang ya karena semua itu otoritas beliau," ujar dia. 

Moeldoko mengatakan, penunjukan Syafruddin sebagai Menteri PAN-RB tidak dilakukan secara mendadak. Semua sudah direncakan dan dipertimbangan dengan baik.

"Kan begini, semua itu ada talent scouting ya, ada bagaimana presiden melihat seseorang, kapasitasnya, berikutnya integritasnya, sehingga saya pikir sudah dipikirkan dengan baik," pungkas dia. (Medcom/OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More