Pemkab Klaten Gelar Apel Hari Jadi ke-68 Provinsi Jawa Tengah

Penulis: Djoko Sardjono Pada: Rabu, 15 Agu 2018, 13:30 WIB Nusantara
Pemkab Klaten Gelar Apel Hari Jadi ke-68 Provinsi Jawa Tengah

MI/Djoko Sardjono

HARI Jadi ke-68 Provinsi Jawa Tengah di Kabupaten Klaten, diperingati dalam gelaran apel pagi aparatur sipil negara (ASN) di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Klaten, Rabu (15/8).

Apel pagi dipimpin Asisten 1 Sekretaris Daerah Rony Roekmito, dan dihadiri Staf Ahli Bupati, Asisten II dan III, serta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Klaten.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dalam sambutan tertulis yang dibacakan pimpinan apel, Rony Roekmito, mengatakan pembangunan di daerah provinsi ini semakin maju dan berkembang.

Hal itu ditandai dengan angka pertumbuhan ekonomi yang bergerak naik. Pada 2017, pertumbuhan ekonomi 5,27%. Capaian ini lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,07%.

“Selain itu, angka penduduk miskin dan pengangguran terbuka di provinsi ini tiap tahun juga terus mengalami penurunan,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Jawa Tengah, pembangunan di berbagai bidang pun terus ditingkatkan, seperti infrastruktur jalan dan jembatan. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More