Mandzukic Putuskan Pensiun dari Timnas

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Rabu, 15 Agu 2018, 13:00 WIB Sepak Bola
Mandzukic Putuskan Pensiun dari Timnas

AFP PHOTO / ATTILA KISBENEDEK

BINTANG Kroasia Mario Mandzukic mengumumkan dirinya pensiun dari timnas di usia 32 tahun. Hal itu diungkapkan Federasi Sepak Bola Kroasia, Selasa (14/8).

"Saya rasa saatnya telah tiba bagi saya. Saya memberikan seluruh kemampuan terbaik saya untuk Kroasia dan saya ambil bagian dalam periode tersukses dalam sepak bola Kroasia," ungkap Mandzukic dalam surat kepada Federasi Sepak Bola Kroasia.

Penyerang Juventus itu mengatakan kekalahan 4-2 dari Prancis di final Piala Dunia 2018 telah memberinya sebuah energi baru namun juga jadi penyebab dirinya memutuskan pensiun dari timnas.

Mandzukic telah mencetak 33 gol dari 89 penampilan bersama timnas Kroasia. Dia merupakan pencetak gol terbanyak kedua timnas Kroasia di belakang Davor Suker. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

BEBERAPA waktu lalu, nama Bung Hatta kembali ramai dibicarakan publik. Berawal dari pernyataan Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar, di sebuah video yang mengatakan kalau cawapresnya, Sandiaga Uno adalah sosok baru dari Bung Hatta. Hal itu langsung menuai keberatan dari cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta. Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga juga sempat menyandingkan nama pahlawan seperti Cut Nyak Dien dan Kartini dengan Ratna Sarumpaet dan Neno Warisman. Setujukah Anda apabila pahlawan dijadikan komoditas politik guna meraih simpati masyarakat?





Berita Populer

Read More