Asman Abnur Mundur untuk Jaga Etika Politik

Penulis: Akmal Fauzi Pada: Selasa, 14 Agu 2018, 15:01 WIB Politik dan Hukum
Asman Abnur Mundur untuk Jaga Etika Politik

MI/Susanto

PARTAI Amanat Nasional (PAN) menilai keputusan Asman Abnur mundur dari jabatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) adalah untuk menjaga etika politik dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Terlebih, PAN telah memutuskan untuk bergabung ke koalisi Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat untuk mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

“Pak Asman mengatakan ini sebagai pelajaran politik, menjaga kesantunan, menjaga etika politik. Ini dijadikan pembelajaran berdemokrasi dan Pak Asman Abnur menyatakan untuk mengundurkan diri,” kata Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/8).

Hari ini, kata Yoga, Asman juga telah menemui Menteri Sekretaris Negara Pratikno untuk menyampaikan rencana pengunduran dirinya itu

“Hari ini pak Asman sudah bertemu dengan pak pratikno dan telah menyatakan hal tersebut seperti yang saya sampaikan (izin mengundurkan diri dari Menpan RB),” ujarnya

Menurutnya, Presiden tidak akan keberatan dengan keputusan Asman tersebut. Presiden dinilai bsia memahami perbedaan politik PAN yang berujung mundurnya Asman dari Kabinet Kerja.

“Saya kira dalam rangka menjaga fatsun politik menjaga keadaban dalam berpolitik kalau kemudian parpol berbeda pilihan maka semua harus saling menghormati,” pungkasnya. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More