Densus 88 Antiteror Tangkap Teroris di Luwu Timur

Penulis: Lina Herlina Pada: Senin, 13 Agu 2018, 12:36 WIB Nusantara
Densus 88 Antiteror Tangkap Teroris di Luwu Timur

PERSONEL gabungan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror dan Tim Antiteror Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali menangkap terduga anggota jaringan teroris Poso, yaitu Santoso di Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulsel.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani menjelaskan penangkapan tersebut dilakukan di Desa Tomoni, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur, Senin (13/8) sekitar pukul 07.45 Wita.

Yang tertangkap atas nama Muallim Mato Priyo Sudi Hartanto alias Priyo alias Ato, kelahiran Mulya Asri, 15 Mei 1984, beralamatkan Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur.

Sebelumnya, tim yang sama juga menangkap empat teroris, terdiri dari dua di Kabupaten Bone, yaitu B, 34 dan Y, 35. Dan dua lainnya di Luwu Timur yaitu I, 28 dan R,40.

Penangkapan di Bone disertai dengan barang bukti bahan peledak siap digunakan yang disimpan dalam jeriken sebanyak 15 kilogram dan ditanam di dalam tanah di kebun milik kedua teroris yang jaraknya tidak jauh dari rumah mereka.

"Penangkapan Muallim di Lutim juga erat kaitannya dengan penangkapan sebelumnya, karena mereka merupakan juga anggota jaringan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso yang sudah mati," pungkas Dicky. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More