JK Bersedia Masuk Dewan Penasehat Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin

Penulis: Golda Eksa Pada: Senin, 13 Agu 2018, 12:26 WIB Politik dan Hukum
JK Bersedia Masuk Dewan Penasehat Tim Kampanye Jokowi-Ma

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

WAKIL Presiden Jusuf Kalla bersedia masuk dalam dewan penasihat tim kampanye pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

"Kalau penasihat tentu, karena memberikan pandangan-pandangan," kata Jusuf Kalla di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (13/8).

Pada Minggu (12/8), Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai NasDem Jhonny G Plate mengatakan bahwa Jusuf Kalla masuk ke dalam tim kampanye dengan menduduki dewan penasihat. Dewan penasihat diisi figur-figur publik yang cukup senior.

Namun Kalla mengatakan bahwa ia belum mendapatkan undangan resmi mengenai keikutsertaannya dalam tim tersebut.

"Ya saya mendengar, tapi saya belum diberikan (undangan) resmi," tambah Kalla.

Kalla juga belum mengungkapkan apa saja pandangan yang akan ia sampaikan sebagai strategi dalam tim kampanye Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Nanti kita lihat," ungkap Kalla.

Joko Widodo, Minggu (12/8), sudah bertemu dengan sembilan sekjen partai politik pendukung dirinya dan KH Ma'ruf Amin di posko pemenangan Jalan Cemara No 19 Jakarta Pusat.

Susunan tim kampanye terdiri atas Wakil Ketua tim kampanye Sekjen Partai Golkar Loedwijck Freidrich Paulus, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen NasDem Jhonny G Plate, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, dan Sekjen Hanura Harry Lontung Siregar. Sedangkan untuk Sekjen tim kampanye adalah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Sementara Wakil Sekjen tim kampanye adalah Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, dan Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan.

Namun untuk ketua tim kampanye masih belum diungkapkan kepada publik.

"Ketua tim kampanye masih dalam kantong beliau (Joko Widodo)," kata Hasto. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More