Lilipaly Persembahkan Gol Akrobat untuk Istri

Penulis: Antara Pada: Senin, 13 Agu 2018, 11:27 WIB Sepak Bola
Lilipaly Persembahkan Gol Akrobat untuk Istri

Stefano Lilipaly (kanan) -- Arief Bagus / AFP

STEFANO Lilipaly bermain cemerlang kala tim nasional U-23 Indonesia menaklukkan timnas U-23 Taiwan dengan skor 4-0 di laga Grup A cabang olahraga sepak bola putra Asian Games XVIII 2018, Minggu (12/8).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, tersebut, Lilipaly membuat dua gol dan satu assist untuk gol Alberto Goncalves.

Jika gol pertamanya memecah kebuntuan timnas U-23 yang tidak bisa menjebol gawang Taiwan sampai menit ke-67, gol kedua Lilipaly ditorehkan dengan apik.

Pesepak bola berusia 28 tahun tersebut membuat gol dengan tendangan salto, menyambut umpan silang dari bek kiri Rezaldi Hehanusa.

"Gol itu untuk istri saya. Saat ini dia sedang hamil tujuh bulan," ujar Fano, sapaan Lilipaly.

Adapun istri Lilipaly bernama Carmen Rowena Lumanauw. Sebelumnya, mereka telah dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Jax Elion Lilipaly.

Tidak heran jika gelandang yang kini merumput bersama tim Bali United di Liga 1 Indonesia itu tampak begitu emosional ketika merayakan golnya.

Rasa emosionalnya bertambah karena sebelum gol Lilipaly datang, timnas U-23 Indonesia kesulitan mencetak gol ke gawang Taiwan sejak babak pertama.

"Kami banyak peluang, tetapi tidak ada yang menjadi gol. Saya bersyukur bisa membantu tim memenangkan pertandingan," tutur pria yang pernah bermain di Liga Utama Belanda bersama FC Utrecht itu.

Penampilannya pun dipuji pelatih timnas U-23 Indonesia Luis Milla. Milla menganggap gelandang naturalisasi tersebut merupakan aktor utama kemenangan 4-0 skuatnya atas Taiwan.

Adapun gol-gol Indonesia dalam pertandingan itu ditorehkan oleh Stefano Lilipaly (di menit ke-67 dan 76), Alberto Goncalves (71') dan Muhammad Hargianto (90+3').

"Stefano Lilipaly menjadi pemeran utama dalam laga ini. Namun, semua pemain juga bermain baik," kata Milla.

Meski demikian, perlu diingat, laga kontra Taiwan yang menjadi panggung pertunjukan performa bagus timnas U-23 Indonesia dan penampilan ciamik Stefano Lilipaly adalah pertandingan pertama timnas U-23 Indonesia di Asian Games 2018.

Timnas U-23 Indonesia masih harus bertanding dengan tiga tim lain di Grup A, yakni Palestina, Laos, dan Hong Kong. Tim berjuluk Garuda Muda itu diharapkan menjaga konsistensi bermain agar terus meraih hasil positif dan pada akhirnya dapat meraup target semifinal yang ditetapkan pemerintah dan PSSI.

"Kemenangan 4-0 itu baru awal. Kami harus langsung memikirkan pertandingan berikutnya melawan Palestina," ujar Luis Milla.

Laga timnas U-23 Indonesia kontra timnas U-23 Palestina digelar Rabu (15/8) mulai pukul 19.00 WIB di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat.

Tiga angka dari laga tersebut akan membuat peluang Indonesia untuk lolos dari Grup A semakin besar. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More