Kebakaran RS di Taiwan Tewaskan 9 Orang

Penulis: Marcheilla Ariesta Pada: Senin, 13 Agu 2018, 10:57 WIB Internasional
Kebakaran RS di Taiwan Tewaskan 9 Orang

EPA/EFE
Kebakaran sebuah rumah sakit Taiwan menewaskan 10 orang

SEBUAH rumah sakit di Taiwan terbakar, menewaskan sembilan orang dan melukai 16 lainnya. Kebakaran tersebut terjadi di lantai tujuh.

Media Taiwan melaporkan di antara para korban luka, enam dalam kondisi serius.

Kebakaran terjadi pukul 04.36 pagi waktu setempat. Sebanyak 76 kendaraan dan 208 petugas pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan ada 32 pasien, dua pengasuh dan satu perawat serta delapan pekerja migran berada di lantai tujuh saat kejadian. Lantai itu merupakan pusat perawatan senior.

Dilansir dari Straits Times, Senin (13/8), api diyakini berasal dari Ward 7A23. Di ruangan itu, terdapat empat pasien dan satu pekerja migran.

"Ledakan keras terdengar dari dalam rumah sakit," kata penduduk setempat.

Sementara itu, rekaman kamera pengawas menunjukkan alat penyemprot air gagal bekerja ketika kobaran api membesar.

Hingga kini polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran. Diduga kerusakan di salah satu mesin tempat tidur menjadi penyebabnya. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More