Menkeu Tinjau Kesiapan Bandara Soekarno-Hatta Jelang Asian Games

Penulis: Eko Nordiansyah Pada: Senin, 13 Agu 2018, 09:39 WIB Olahraga
Menkeu Tinjau Kesiapan Bandara Soekarno-Hatta Jelang Asian Games

ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

MENTERI Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati meninjau kesiapan Bandara Soekarno-Hatta dalam menyambut Asian Games 2018. Menurut dia, kesiapan bandara menjadi penting karena menjadi gerbang masuk bagi para peserta serta tamu Asian Games di Indonesia.

"Kedatangan harus cepat, pelayanan cepat. Pas volume banyak, terima tamu banyak, harus terampil," kata Sri Mulyani saat meninjau Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (13/8).

Dalam tinjauan kali ini, turut hadir Ketua Komite Penyelenggaraan Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir. Selain itu, Direktur Jenderal (Dirjen) Bea dan Cukai Kementerian Keuangan Heru Pambudi juga ikut mendampingi Sri Mulyani.

Sri Mulyani ingin memastikan layanan keimigrasian di bandara selama Asian Games bisa berjalan lancar. Para petugas diharapkan bisa melayani para atlet, offisial tim, jurnalis, hingga tamu negara dengan baik.

"Ini wajah pertama atau impresi Indonesia lho ya. Kalau kalian senyum saja, itu sudah menunjukkan wajah Indonesia. Harus melayani penumpang layaknya mereka penumpang yang baru ke bandara," ungkapnya.

Adapun beberapa titik yang sempat ditinjau di antaranya adalah ruangan bea cukai, layanan keimigrasian dan kantor kesehatan. Menkeu juga melakukan pengecekan kesiapan petugas Value Added Tax (VAT) Refund. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More