Presiden Mesir Ucapkan Selamat Kemerdekaan ke-73 RI

Penulis: Antara Pada: Senin, 13 Agu 2018, 09:29 WIB Internasional
Presiden Mesir Ucapkan Selamat Kemerdekaan ke-73 RI

AFP / Egyptian Presidency
PRESIDEN Mesir Abdel Fattah al-Sisi

PRESIDEN Mesir Abdel Fattah al-Sisi mengucapkan selamat hari kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia yang secara khusus disampaikan Kepala Rumah Tangga dan Protokol Kepresidenan Mesir Mohamed Yehia saat mengunjungi Duta Besar Indonesia untuk Mesir Helmy Fauzi di Kairo.

"Atas nama Presiden al-Sisi, kami menyampaikan selamat merayakan hari kemerdekaan ke-73 bagi Indonesia," kata Mohamed Yehia dalam pernyataannya yang diterima, Minggu (12/8).

Seharusnya kunjungan tersebut dilakukan sebelum upacara detik-detik proklamasi di KBRI Cairo pada 17 Agustus. Namun, karena Dubes Helmy akan melaksanakan ibadah haji dan tidak berada di Kairo, Mohamed pun memajukan rencana kunjungannya.

Menanggapi kunjungan Protokol Kepresidenan yang khusus membawa  pesan Presiden Mesir ini, Dubes Helmy mengatakan akan menyampaikan ucapan selamat dari Presiden al-Sisi kepada Presiden Joko Widodo.

Dubes Helmy menilai kunjungan ini menunjukkan kedekatan hubungan diplomatik Indonesia dan Mesir yang sudah terjalin lebih dari 71 tahun.

"Kami sangat berterima kasih dan menghargai ucapan selamat dan perhatian dari Presiden al-Sisi kepada Indonesia," ujar Dubes Helmy.

Selanjutnya, Dubes Helmy berharap ke depan hubungan kerja sama Indonesia dan Mesir dapat terus ditingkatkan, apalagi Mesir mempunyai posisi strategis, baik di kawasan Timur Tengah maupun Benua Afrika.

"Kami meyakini hubungan Indonesia dan Mesir semakin terjalin baik dan makin banyak kerja sama di berbagai bidang yang dapat diwujudkan," kata Dubes Helmy. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More