Hasil Tes Kesehatan Capres dan Cawapres Diserahkan ke KPU Malam Nanti

Penulis: Faisal Abdalla Pada: Senin, 13 Agu 2018, 09:26 WIB Politik dan Hukum
Hasil Tes Kesehatan Capres dan Cawapres Diserahkan ke KPU Malam Nanti

MI/Sumaryanto Bronto
Ketua KPU Arief Budiman

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) menetapkan tahapan tes kesehatan bakal capres dan cawapres pada 11-13 Agustus 2018. Ketua KPU Arief Budiman mengatakan tim pemeriksa akan menyerahkan hasil tes kesehatan bakal capres dan cawapres malam nanti.

"Jadi setelah selesai pemeriksaan secara keseluruhan. Tim dokter langsung melakukan pleno. Nanti malam direncanakan hasilnya bisa diserahkan ke KPU untuk dua pasangan bakal calon," kata Arief di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (13/8).

Hari ini giliran pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang melaksanakan tahapan tes kesehatan. Arief mengatakan tahapan tes kesehatan hari ini sama saja dengan yang telah dilakukan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Minggu (12/8).

"Semua standar pemeriksaan sama. Durasi waktu sama. Tim dokter sama," tegas Arief.

KPU tidak langsung mengumumkan hasil tes kesehatan begitu menerima laporan dari tim pemeriksaan. Hasil tes kesehatan akan diumumkan bersamaan dengan persyaratan lainnya.

"Seluruh syarat harus terpenuhi secara akumulatif. Jadi kalau salah satu saja syarat tidak ada, ya tidak memenuhi syarat," ucap Arief. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More