Bir Bintang Masuk Pasar AS

Penulis: Andhika Prasetyo Pada: Senin, 13 Agu 2018, 12:30 WIB Ekonomi
Bir Bintang Masuk Pasar AS

ANTARA/Muhammad Iqbal
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita (tengah) didampingi Presdir PT Multi Bintang Indonesia Michael Chin (kanan) meninjau ruang kontrol peracikan bir Indonesia seusai melakukan pelepasan ekspor perdana Bir Bintang ke Korea Selatan di Tangerang, Banten,

HUBUNGAN perdagangan antara Indonesia dan Amerika Serikat (AS) kian menunjukkan tren yang positif. Hal tersebut terlihat dari situasi terkini, yakni PT Multi Bintang Indonesia untuk pertama kalinya melakukan ekspor produk minuman beralkohol Bir Bintang ke 'Negeri Paman Sam'.

Perlahan tapi pasti, salah satu perusahaan produsen minuman beralkohol itu makin piawai dalam merangsek pasar-pasar internasional.

Sebelumnya, pada Mei, ekspor perdana juga dilakukan ke Korea Selatan. Adapun, Inggris, Singapura, Australia, Jepang serta Belanda sudah terlebih dulu menjadi mitra dagang Multi Bintang Indonesia.

Dengan demikian, Bir Bintang kini telah memijakkan kaki di empat benua berbeda, yakni Amerika, Eropa, Asia dan Australia.

"Ini adalah sebuah kebanggaan. Bir Bintang, produk racikan putra-putri terbaik Indonesia, bisa berada di berbagai belahan dunia," ujar Presiden Direktur Multi Bintang Indonesia Michael Chin di Tangerang, Senin (13/8).

Michael mengklaim bahwa telah banyak warga negara AS yang mengenal Bir Bintang. Turis 'Negeri Paman Sam' yang pernah berkunjung ke Indonesia, tuturnya, pasti mengetahui produk tersebut.

"Rasa yang khas dan kemasan yang sederhana membuat Bir Bintang menjadi pilihan dan mereka akan sangat senang ketika produk ini ada di AS," paparnya.

Selain populer di kalangan pelancong, Bir Bintang juga diyakini akan mendapatkan tempat di hati para pecinta kuliner di negara adidaya itu.

Saat ini, sudah banyak restoran bercita rasa Indonesia yang hadir di AS. Itu merupakan momentum emas bagi Bir Bintang untuk semakin dikenal dan berkembang lebih besar.

"Konsumen yang datang ke restoran Indonesia atau negara ASEAN lainnya akan mencari produk dan pengalaman yang otentik. Mereka akan mencari bir yang memang didatangkan dari negara asal restoran itu," sambung Michael.

Di AS, Bir Bintang akan dijual dalam kemasan kaleng sesuai tren yang tengah berkembang. Kaleng dipandang sebagai kemasan ramah lingkungan karena lebih mudah didaur ulang dan memiliki jejak karbon yang lebih sedikit selama masa pengiriman. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More