Prabowo dan Sandiaga Jalani Tes Kesehatan

Penulis: Faisal Abdalla Pada: Senin, 13 Agu 2018, 08:12 WIB Politik dan Hukum
Prabowo dan Sandiaga Jalani Tes Kesehatan

ANTARA/SIGID KURNIAWAN
Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno (kanan) tiba untuk menjalani tes kesehatan di RSPAD, Jakarta, Senin (13/8/2018).

PASANGAN bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menjalani tes kesehatan hari ini, Senin (13/8). Pemeriksaan kesehatan dilakukan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat.

Sandi tiba di RSPAD sekitar pukul 07.10 WIB. Sandi mengenakan polo shirt biru dongker.

"Hari ini, saya dan Pak Prabowo akan menjalani tes kesehatan. Insyaallah semuanya akan berjalan dengan lancar. Mohon doa restunya," kata Sandi di RSPAD, Senin (13/8).

Sandi disambut jajaran komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), di antaranya Ketua KPU Arief Budiman dan anggota KPU Ilham Saputra. Sedangkan Prabowo sudah tiba di RSPAD sekitar pukul 06.40 WIB.

Sandi mengatakan tes kesehatan ini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat, khususnya generasi muda agar bergaya hidup sehat dan rutin mengecek kesehatannya.

"Karena kita ingin masyarakat kita menjadi generasi yang sehat dan mengerti promotif preventif dan rutin mengecek kesehatannya," kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Berdasarkan SK KPU Nomor 1004/PL.02.2-Kpt/06/KPU/VIII/2018 tentang Petunjuk Teknis Penilaian Kemampuan Rohani dan Jasmani Bakal Capres dan Cawapres, ada 16 tahapan pemeriksaan. Namun, hanya ada 14 tahapan pemeriksaan kesehatan yang harus dilalui bagi calon laki-laki.

Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin menjalani tes kesehatan, Minggu (12/8). Setelah semua paslon menjalani tes kesehatan, Tim Pemeriksa yang berasal dari unsur Ikatan Dokter Indonesia (IDI), RSPAD, dan sejumlah dokter spesialis akan menyerahka hasil kesimpulan tes kesehatan kepada KPU.

Hasil kesimpulan akan menjadi pegangan KPU memutuskan apakah kedua pasangan memenuhi syarat ditetapkan sebagai capres dan cawapres secara medis. KPU akan menetapkan pasangan calon pada Pilpres 2019, 20 September 2018. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More