Hari Ini, PT KAI Daop 6 Berikan Tiket Harga Promo

Penulis: Agus Utantoro Pada: Senin, 13 Agu 2018, 11:00 WIB Nusantara
Hari Ini, PT KAI Daop 6 Berikan Tiket Harga Promo

Ilustrasi---ANTARA/Fikri Yusuf

PENUMPANG kereta api jarak jauh dari Daop 6 Yogyakarta tujuan Jakarta, Bandung, dan Malang, berkesempatan mendapatkan tiket dengan harga promo  baik untuk kelas eksekutif, bisnis, maupun ekonomi.

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Budiyanto mengatakan tiket  promo ini berlaku bagi penumpang yang naik dari Stasiun Besar Yogyakarta  (Tugu) atau dari Stasiun Solo Balapan.

Dengan program Promo Merdeka ini, katanya, penumpang bisa menikmati tarif  serba Rp73.000, baik itu kereta ekonomi maupun bisnis bahkan kereta  eksekutif.

"Tarif Promo Merdeka tersebut dapat diakses untuk keberangkatan pada tanggal-tanggal tertentu sepanjang Agustus yaitu pada 13, 14,15, 27, 28, 29, dan 30 Agustus," jelasnya.

Ia menyebutkan, ada empat kereta api jarak jauh reguler dari Daerah  Operasi 6 Yogyakarta yang menerapkan program tarif Promo Merdeka yaitu Argo Lawu relasi Solo Balapan-Gambir, Lodaya relasi Solo Balapan-Bandung, Fajar Utama Yogya relasi Yogyakarta-Pasar Senen, dan Malioboro Ekspres relasi Yogyakarta-Malang.

Namun, tempat duduk yang disediakan untuk tarif Promo Merdeka  dibatasi, sehingga tidak semua tempat duduk yang disediakan akan dijual dengan tarif promo.

Ia mencontohkan, untuk KA  Argo Lawu tersedia 17 tempat duduk dengan tarif promo per hari, sedangkan untuk Lodaya masing-masing 17 tempat duduk di kelas eksekutif dan bisnis, Fajar Utama Yogyakarta 17 tempat duduk tiap hari, dan Malioboro Ekspres menyediakan 10 tempat duduk promo di kelas eksekutif dan 17 tempat duduk promo di kelas ekonomi.

"Dengan tarif promo tersebut, penumpang bisa menikmati harga tiket yang cukup murah dibanding harga tiket normal, misalnya untuk kereta Lodaya kelas eksekutif bisa mencapai Rp320.000 dan untuk bisnis Rp215.000, sedangkan untuk Malioboro Ekspres bisa mencapai Rp250.000 untuk kelas eksekutif," kata Eko.

Tarif promo, ujarnya, juga tidak berlaku parsial tetapi berlaku untuk jarak terpanjang sesuai relasi kereta. Jika hendak bepergian menggunakan Argo Lawu, tarif tersebut belaku untuk tujuan Solo-Jakarta. Jika hendak turun di stasiun lebih dekat, maka tetap dikenai biaya Rp73.000.

Program tarif promo ini, ujarnya,  merupakan bentuk apresiasi terhadap pelanggan kereta api sehingga akan ada lebih banyak masyarakat yang memanfaatkan moda transprotasi kereta. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More