Lewandowski Hattrick, Bayern Juara Piala Super Jerman

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Senin, 13 Agu 2018, 09:30 WIB Sepak Bola
Lewandowski Hattrick, Bayern Juara Piala Super Jerman

AFP/Daniel ROLAND

HATTRICK yang dibukukan Robert Lewandowski mengantarkan Bayern Muenchen menang 5-0 atas Eintracht Frankfurt di laga Piala Super Jerman, Minggu (12/8).

Laga itu menjadi awal manis bagi arsitek anyar Bayern, Niko Kovac yang merupakan mantan pelatih Eintracht.

Kovac kembali ke Frankfurt untuk laga resmi perdananya bersama Bayern setelah dia menukangi Eintracht selama dua musim yang dipuncaki dengan keberhasilan menjadi juara DFB Pokal dengan mengalahkan Bayern di laga final.

Namun, tidak ada belas kasih yang ditunjukkan Bayern kepada Eintracht dalam laga pada Minggu (12/8).

"Penampilan hari ini sangat apik. Kami mencetak gol di saat-saat yang tepat," ujar Kovac.

"Tentu saja saya bersimpati kepada mantan pemain dan mantan klub saya. Namun, saya optimistis mereka akan menjalani musim yang apik," imbuhnya.

Bayern membuka kemenangan mereka setelah sukses memanfaatkan peluang pertama mereka pada menit 21. Umpan silamng Joshua Kimmich sukses disambar Lewandowski yang sundulannya tidak bisa diatasi penjaga gawang Eintrahct Frederik Roennow.

Lewandowski mencetak gol keduanya lima menit kemudian dengan cara yang serupa, kali ini memanfaatkan sepak pojok Arjen Robben.

Penyerang Polandia itu kemudian mencetak hattricknya pada menit 54, setelah melepaskan diri dari pengawal David Abraham dan mengecon Roennow.

Kingsley Coman mencetak gol keempat Bayern pada menit 63 memanfaatkan umpan mendatar David Alaba.

Thiago memastikan Bayern menang 5-0, lima menit sebelum laga usai, memanfaatkan umpan dari Coman. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More