2019, Jemaah Haji RI Via Jalur Cepat 

Penulis: Ade Alawi dari Arab Saudi Pada: Minggu, 12 Agu 2018, 22:45 WIB Humaniora
2019, Jemaah Haji RI Via Jalur Cepat 

Ade Alawi

PENYELENGGARAAN Ibadah Haji 1439 Hijriah/2018 berlangsung dengan baik. Bahkan, mengalami kemajuan yang cukup pesat.

Beberapa kemajuan dicapai misalnya jalur cepat (fast track) di Bandara Arab Saudi (Madinah dan Jeddah) dalam proses keimigrasian membantu mempercepat jemaah haji menuju bus dan selanjutnya jemaah bertolak ke Makkah.

"Sebelumnya setiap satu kloter membutuhkan waktu 6 jam dalam proses keimigrasian di Bandara Arab Saudi. Kini tidak sampai 1 jam, jemaah segera naik bus ke Makkah begitu tiba di bandara," kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin seusai Rapat Koordinasi Delegasi Amirul Haj, Dubes RI di Arab Saudi Agus Maftuh Abegebril, dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi di Makkah, Arab Saudi, Minggu (12/8).

Menurut Menag, pada tahun ini baru jemaah yang menggunakan jalur keberangkatan Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, Banten, yang menikmati jalur cepat di Bandara Arab Saudi, karena proses biometrik dan sidik jari dilakukan di embarkasi.

"Tahun 2019, kita harapkan seluruh jemaah haji bisa menikmati jalur cepat," kata Menag dalam jumpa pers yang didampingi Dubes RI di Arab Saudi. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More