2019, Jemaah Haji RI Via Jalur Cepat 

Penulis: Ade Alawi dari Arab Saudi Pada: Minggu, 12 Agu 2018, 22:45 WIB Humaniora
2019, Jemaah Haji RI Via Jalur Cepat 

Ade Alawi

PENYELENGGARAAN Ibadah Haji 1439 Hijriah/2018 berlangsung dengan baik. Bahkan, mengalami kemajuan yang cukup pesat.

Beberapa kemajuan dicapai misalnya jalur cepat (fast track) di Bandara Arab Saudi (Madinah dan Jeddah) dalam proses keimigrasian membantu mempercepat jemaah haji menuju bus dan selanjutnya jemaah bertolak ke Makkah.

"Sebelumnya setiap satu kloter membutuhkan waktu 6 jam dalam proses keimigrasian di Bandara Arab Saudi. Kini tidak sampai 1 jam, jemaah segera naik bus ke Makkah begitu tiba di bandara," kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin seusai Rapat Koordinasi Delegasi Amirul Haj, Dubes RI di Arab Saudi Agus Maftuh Abegebril, dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi di Makkah, Arab Saudi, Minggu (12/8).

Menurut Menag, pada tahun ini baru jemaah yang menggunakan jalur keberangkatan Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, Banten, yang menikmati jalur cepat di Bandara Arab Saudi, karena proses biometrik dan sidik jari dilakukan di embarkasi.

"Tahun 2019, kita harapkan seluruh jemaah haji bisa menikmati jalur cepat," kata Menag dalam jumpa pers yang didampingi Dubes RI di Arab Saudi. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More