Persija kembali Gagal di Kandang

Penulis: Sat/R-1 Pada: Senin, 13 Agu 2018, 03:50 WIB Sepak Bola
Persija kembali Gagal di Kandang

ANTARA

KESEMPATAN emas merebut poin penuh pada laga kandang Liga 1 2018 kembali disia-siakan Persija Jakarta. Klub Ibu Kota itu harus puas meraih satu poin setelah bermain tanpa gol dengan PSMS Medan di Stadion Sultan Agung Bantul, DIY, kemarin.

Hasil itu membuat 'Macan Kemayoran' kehilangan poin dalam tiga dari empat laga kandang terakhir. Lebih mengecewakan lagi karena status 'Ayam Kinantan', julukan PSMS, ialah tim juru kunci. Raihan angka di Bantul merupakan poin tandang perdana PSMS di kompetisi Liga 1 2018.

Persija yang ingin memperbaiki catatan kandang bermain menyerang sejak menit pertama. Akan tetapi, strategi serangan balik yang diterapkan tim lawan sering kali membuat Persija kewalahan di babak pertama. Pemain sayap PSMS Fredyan Wahyu hampir saja merobek gawang Shahar jika saja bola hasil sepakannya tak membentur mistar.

Jelang turun minum, giliran bomber PSMS Felipe Martins nyaris mencatatkan angka. Namun, sundulan penyerang Brasil itu hanya melenceng tipis di samping gawang.

Di paruh kedua, Persija tampil lebih ofensif. Gelandang Brasil Renan Silva dan penyerang Osas Saha dimainkan dengan harapan menambah daya gedor. Namun, peluang emas untuk kubu Persija terjadi di masa perpanjangan waktu. Dalam menerima umpan Saha, sundulan Marko Simic mengarah langsung ke gawang. Namun, bola dengan ajaib sukses dihentikan kiper Abdul Rohim.

Aksi Abdul itu pun mendapat pujian dari pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra. "Kiper PSMS bermain bagus hari ini. Kami punya beberapa peluang, tapi tidak ada yang bisa mencetak gol," ujar Teco.

Hasil itu membuat Persija tertahan di peringkat keenam dengan 30 poin. PSMS masih puas berkutat di juru kunci klasemen.

Di laga lain, Barito Putera sukses mendulang poin maksimal di kandang saat menekuk Persebaya Surabaya 3-2 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Tambahan tiga poin membuat Barito naik ke posisi keempat klasemen dengan 32 poin. Sebaliknya, Persebaya tertahan di posisi ke-14 dengan 25 poin.

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More