Lorenzo Bawa Ducati Hattrick di Red Bull Ring

Penulis: AFP/R-1 Pada: Senin, 13 Agu 2018, 03:30 WIB Olahraga
Lorenzo Bawa Ducati Hattrick di Red Bull Ring

AFP

JORGE Lorenzo meraih kemenangan di ajang Moto-GP Austria. Pembalap Ducati yang start dari posisi ketiga tersebut memenangi duel dengan pembalap Repsol Honda Marc Marquez dalam lomba yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, kemarin.

Pembalap Spanyol tersebut merebut podium utama setelah menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 39 menit 40,688 detik. Pembalap yang musim depan akan hengkang ke Honda tersebut hanya unggul 0,130 detik dari Marquez yang berada di posisi kedua. Posisi tiga ditempati rekan setim Lorenzo, Andrea Dovizioso.

Kemenangan di Sirkuit Red Bull Ring diraih Lorenzo secara dramatis. Setelah hanya mampu membayangi Marquez yang memimpin lomba sejak start, Lorenzo akhirnya mampu memenangi duel melawan rekan senegaranya itu setelah memimpin lomba di lap terakhir hingga finis.

"Saya memutuskan untuk mulai menyerang sejak 10 lap terakhir. Saya unggul di beberapa area seperti di tanjakan, sedangkan Marquez unggul di tikungan kedua. Setelah memimpin, saya menggeber habis sepeda motor hingga batas maksimal. Ini salah satu kemenangan terbaik saya," jelas Lorenzo.

Bagi Marquez, hasil kali ini membuat dirinya masih belum bisa menjadi yang terbaik di Sirkuit Red Bull Ring sepanjang karier balapnya.

Sementara itu, untuk Ducati, itu merupakan kemenangan ketiga di Red Bull Ring sejak kembali berlaga pada 2016.

"Saya telah memberikan semua yang sama miliki. Saya berusaha mempertahankan posisi, tetapi Lorenzo mampu menyusul di lintasan lurus," ungkap Marquez.

Walau gagal meraih juara, Marquez masih tetap bercokol di posisi puncak klasemen pembalap. Dengan 201 poin dalam genggaman, Marquez kini unggul 59 poin atas pesaing terdekatnya, pembalap Yamaha, Valentino Rossi.

Dalam lomba, Rossi yang start dari posisi ke-14 itu finis di posisi keenam.

Dengan tambahan 25 poin di Austria, Lorenzo naik ke posisi ketiga klasemen dengan 132 poin.

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More