Selesai Tes Kesehatan, Jokowi: Insya Allah Sehat Semuanya

Penulis: Rudy Polycarpus Pada: Minggu, 12 Agu 2018, 21:45 WIB Politik dan Hukum
Selesai Tes Kesehatan, Jokowi: Insya Allah Sehat Semuanya

ANTARA

PASANGAN bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin telah keluar dari Unit Pemeriksaan Kesehatan (MCU) RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, menuntaskan pemeriksaan kesehatan.

Jokowi bersama Ma'ruf keluar lobi gedung MCU RSPAD pada Minggu sekitar pukul 20.30 WIB.

"Alhamdulillahirobbilalamin, saya dengan Profesor KH Ma'ruf Amin telah menyelesaikan pemeriksaan kesehatan kami, insya Allah sehat semuanya," kata Presiden Jokowi, di depan lobi MCU.

Presiden Jokowi mengenakan kaos putih berlogo Asian Games 2018, sementara KH Ma'ruf Amin mengenakan kemeja putih dan jas putih bersarung krem hitam.

Pasangan bakal capres dan cawapres itu, tiba di RSPAD Gatot Subroto sejak pukul 08.00 WIB. Bakal calon presiden petahana itu menilai kondisi jasmani Ma'ruf Amin masih segar bugar.

"Memang waktunya saya sedikit lebih cepat karena memang mulainya lebih cepat saya," ujar Jokowi.

Selain itu, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) juga menyerahkan Surat Tanda Selesai Pemeriksaan bagi Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden diwakili oleh Prof dr Ilham Oetama Marsis.

Menurut Ilham, seluruh proses pemeriksaan kesehatan kepada Jokowi dan Ma'ruf Amin selesai pada pukul 19.30 WIB.

IDI sebelumnya mengatakan kesimpulan yang akan diberikan kepada KPU pada pekan ini adalah calon mampu atau tidak mampu secara jasmani dan rohani; serta positif atau negatif penyalahgunaan narkoba. (Ant/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More