Gandeng Pertamina Daihatsu Luncurkan Oli

Penulis: Raja Suhud Pada: Senin, 13 Agu 2018, 00:50 WIB Ekonomi
Gandeng Pertamina Daihatsu Luncurkan Oli

MI/AGUS M

DAIHATSU meluncurkan dua produk pelumas terbaru, Daihatsu Genuine Oil (DGO), yaitu DGO 5W-30 dan DGO 10W-40. Daihatsu menargetkan bisa menjual oli terbaru itu 25 ribu liter per bulan, atau sekitar 300 ribu liter per tahun.

"Sebagai spesialis mobil kompak, kami selalu mengembangkan produk dan layanan terbaik guna memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Karena itu, kami hadirkan dua oli mesin yang berstandar global dengan harga kompetitif. Ini wujud komitmen kami," ujar Service Parts Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Ahmad Syaufi di acara peluncuran dua produk terbaru DGO di Mal AEON Serpong, Tangerang, Banten, akhir pekan lalu.

Ia menjelaskan oli yang dipasarkan di seluruh bengkel resmi Daihatsu itu merupakan pelumas sintetik yang teruji sesuai dengan standar kualitas pabrik Daihatsu secara global. DGO sangat mendukung kinerja mesin, terutama bagi kendaraan yang sering mengalami kondisi pada kecepatan tinggi, stop and go, sampai pada lalu lintas padat.

Dua pelumas itu merupakan hasil kerja sama antara Daihatsu dan PT Pertamina Lubricants. Peluncuran itu juga menambah sederet varian baru setelah peluncuran dua produk DGO lainnya pada tahun sebelumnya, yaitu DGO 0W-20 API SN/GF-5, Manual Transmission Fluid SAE 80W API GL-4, dan Differential Gear Oil SAE 90 API GL-5.

"Kami berharap, peluncuran kedua produk pelumas mesin ini dapat memberi kinerja mesin kendaraan Daihatsu milik pelanggan agar selalu responsif, awet, irit bahan bakar, dan mudah dalam perawatannya sehingga pelanggan dapat selalu berkendara dengan aman dan nyaman," papar dia.

VP of Key Account of Pertamina Budiarto Tedja mengatakan saat ini muncul kecenderungan baru, yakni banyak konsumen mulai memilih mengganti oli kendaraan di bengkel resmi.

"Soalnya harga oli asli semakin murah. Selama ini, konsumen banyak mengganti oli di bengkel luar karena harganya yang lebih murah ketimbang oli dari diler resmi," tutur Budiarto.

Ia yakin, dengan diluncurkannya pelumas Daihatsu dengan harga kompetitif itu, dalam waktu dekat genuine oil bisa naik signifikan.

Sebagai informasi, harga untuk DGO 5W-30 sebesar Rp97 ribu/liter dan Rp80 ribu/liter untuk DGO 10W-40. Saat ini di pasaran, untuk oli mesin sekelas DGO 5W-30 dari beberapa merek dijual mulai dari harga Rp100 ribu hingga Rp155 ribu per liter. Oli merek lain sekelas DGO 10W-40 di pasaran dijual seharga Rp82.000 hingga Rp92.500/liter.

 

Program Berkah Energi

PT Pertamina terus menggenjot jumlah konsumsi produk bahan bakar minyak (BBM) dan liquefied petroleum gas (elpiji) nonsubsidi atau perta series.

"Untuk meningkatkan konsumsinya, kami pun berupaya memberikan umpan menarik bagi pelanggan loyal Pertamina," ungkap Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, Kamis (9/8).

Ia menyampaikan program Berkah Energi Pertamina di usia ke-61 itu bertujuan juga untuk mengedukasi masyarakat akan keunggulan produk nonsubsidi dari Pertamina. "Kita harap pelanggan lebih bersemangat gunakan produk unggulan pertamina dan kita berikan layanan lebih baik lagi," Nicke menambahkan.

Program Berkah Energi Pertamina menawarkan hadiah berupa 61 pasang paket umroh, sebuah mobil Mercy C300 Cabriolet, enam Harley Davidson Softail sebagai hadiah bagi para konsumen. Hadiah ini akan diberikan kepada konsumen yang menggunakan produk-produk unggulan Pertamina seperti Pertamax, Pertamax Turbi, Pertamite, Dexlite, Pertamina Dex, Pelumas Fastron serta Brigh Gas mulai hari ini, Kamis (9/8) hingga 31 Juli 2019.   (Gan/E-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More