Polres Cianjur Siapkan 500 Personel Amankan Kirab Obor Asian Games

Penulis: Benny Bastiandy Pada: Minggu, 12 Agu 2018, 19:50 WIB Nusantara
Polres Cianjur Siapkan 500 Personel Amankan Kirab Obor Asian Games

ANTARA

PERSIAPAN penyambutan obor Asian Games 18 yang dijadwalkan tiba di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (13/8) besok, terus dimatangkan. Satu di antaranya pengamanan kirab yang akan menyurusi ruas-ruas jalan protokol sebelum tiba dan diinapkan di Pendopo Cianjur.

"Kami kerahkan sebanyak hampir 500 personel mengawal pengamanan kirab obor Asian Games yang akan tiba di Cianjur pada Senin (13/8)," kata Kabag Ops Polres Cianjur, Komisaris Warsito, Minggu (12/8).

Pengamanan melibatkan juga unsur TNI, Pemkab Cianjur, dan organisasi taktis lainnya. Pengamanan dipusatkan di perbatasan Kabupaten Cianjur dengan Kabupaten Bandung Barat serta perbatasan Kabupaten Cianjur dengan Kabupaten Bogor.

"Pengamanan merupakan skala prioritas. Nanti ratusan personel akan ditempatkan di titik-titik yang sudah ditetapkan bersama tim medis," jelasnya.

Selama kirab obor Asian Games 18 berjalan, kata Warsito, dipastikan sejumlah ruas-ruas jalan akan dilakukan rekayasa. Polres Cianjur sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan.

"Pasti, jalur yang akan dilalui kirab obor Asian Games akan kami tutup sementara. Kami alihkan ke jalur-jalur alternatif agar tak terjadi kemacetan," pungkasnya.

Kepala Dinas Perhubungan Cianjur, Rahmat Hartono, memastikan pengamanan jalur dan rekayasanya akan berjalan sesuai rencana. Ruas-ruas jalan yang akan dilalui rombongan kirab obor Asian Games akan ditutup sementara.

"Kami lakukan sterilisasi. Tidak boleh ada kendaraan lain yang melintas dan kendaraan yang terparkir," terang Rahmat.

Sesuai rencana, kira obor Asian Games XVIII akan diarak dari Haurwangi yang merupakan perbatasan Kabupaten Cianjur dengan Kabupaten Bandung Barat, Senin (13/8). Kirab akan diterima Sekda Kabupaten Cianjur, Aban Sobandi, di Terminal Rawabango.

Setelah itu rombongan kirab menyusuri ruas-ruas jalan hingga akhirnya tiba di Pendopo Cianjur. Rombongan dan obor Asian Games akan diterima Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar. Obor Asian Games akan diinapkan sebelum pada Selasa (14/8) rombongan kirab obor Asian Games beranjak menuju ke Bogor. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More