9.254 Rumah Warga Belawan Terendam Banjir Rob

Penulis: Antara Pada: Minggu, 12 Agu 2018, 19:25 WIB Nusantara
9.254 Rumah Warga Belawan Terendam Banjir Rob

ANTARA

SEBANYAK 9.254 rumah warga di dua kecamatan di daerah Belawan, Kota Medan, Sumatra Utara, terdampak banjir akibat air laut pasang menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan.

Kepala Pusat Pengendali Operasi BPBD Kota Medan, M Yunus, pada Minggu (12/8), merinci jumlah rumah warga yang terdampak banjir di Kecamatan Medan Labuhan sebanyak 4.584 dan Kecamatan Medan Belawan sebanyak 4.670.

Di Kecamatan Medan Labuhan, banjir melanda Kelurahan Nelayan Indah yang meliputi 1.000 rumah yang dihuni 970 keluarga, serta Kelurahan Sei Mati yang mencakup 3.584 rumah yang dihuni 3.431 keluarga.

Sementara di Kecamatan Medan Belawan, banjir pasang melanda permukiman di Kelurahan Bagan Deli, Kelurahan Belawan I, Kelurahan Belawan II, Kelurahan Secanang, Kelurahan Belawan Bahari, dan Kelurahan Belawan Bahagia.

Di enam kelurahan tersebut, BPBD Kota Medan mencatat ada 4.670 rumah 23.884 penghuni yang kebanjiran.

Berdasarkan kajian dan pemantauan di lapangan, menurut BPBD banjir pasang itu terjadi karena tanggul yang ada Kelurahan Nelayan Indah jebol pada Sabtu (11/8). (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More