Pique Putuskan Pensiun dari Timnas

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Minggu, 12 Agu 2018, 17:45 WIB Sepak Bola
Pique Putuskan Pensiun dari Timnas

AFP / Juan Mabromata

BEK Spanyol Gerard Pique, Sabtu (11/8), mengonfirmasi bahwa dirinya mengakhiri kariernya bersama La Furia Roja. Dia menegaskan penunjukkan mantan pelatihnya di Barcelona Luis Enrique sebagai pelatih timnas tidak akan mengubah keputusannya.

Pemain belakang berusia 31 tahun itu membukukan 102 penampilan bersama timnas Spanyol. Penampilan terakhir Pique berseragam merah Spanyol ialah di Piala Dunia 2018 saat Spanyol menyerah dari Rusia.

Enrique ditunjuk sebagai pelatih timnas Spanyol selepas Piala Dunia pada bulan lalu.

"Saya telah berbicara dengan dia, sepekan atau dua pekan lalu. Saya mengatakan kepadanya bahwa keputusan saya sudah bulat," ujar Pique.

Pique merupakan anggota terbaru dari timnas Spanyol yang menjadi juara Piala Dunia 2010 yang memutuskan pensiun dari timnas menyusul mantan rekannya di Barcelona, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Kerja sama Pique dan Carles Puyol di jatung pertahanan Spanyol mengatarkan negara itu menjadi juara Piala Dunia 2010. Pique kemudian juga mengantarkan Spanyol menjadi juara Piala Eropa 2012.

"Saya sangat senang mengambil peran dalam kesuksesan Spanyol itu. Namun, kini, saya ingin fokus pada Barcelona," tegasnya. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More