Keisuke Honda Tukangi Timnas Kamboja

Penulis: Rendy Renuki H Pada: Minggu, 12 Agu 2018, 17:30 WIB Sepak Bola
Keisuke Honda Tukangi Timnas Kamboja

AFP/ODD ANDERSEN

KEISUKE Honda resmi ditunjuk menjadi pelaith Timnas Kamboja. Mantan penggawa AC Milan itu dikukuhkan sebagai pelatih baru Kamboja pada hari ini, Minggu (12/8) pagi waktu setempat.

Bukan tanpa sebab Kamboja menunjuk Honda sebagai pelatih anyar mereka. Laporan media setempat, Thmeythmey, Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC) sedang mempersiapkan tim untuk tampil maksimal di Piala AFF 2018 pada November nanti.

FFC tidak ingin Kamboja terus hanya menjadi tim partisipan saja di setiap ajang Asian Tenggara maupun Asia. Honda pun menyatakan bukan karena uang ia menerima tawaran pekerjaan tersebut.

Menurutnya, ia memilih menjadi pelatih Kamboja lantaran ingin mendedikasikan pengalamannya dengan sukarela. Honda memang merupakan salah satu pemain Asia tersukses di sepak bola dunia.

Ia sempat membawa Timnas Jepang memenangi Piala Asia pada 2011 lalu. Pemain 32 tahun itu juga mengantongi track record cemerlang membawa Jepang lolos tiga edisi Piala Dunia yakni pada 2010, 2014, dan terakhir 2018.

Sayang, Honda tidak bisa langsung mengasuh Timnas Kamboja dalam waktu dekat ini. Dalam laporan yang sama, saat ini ia masih terikat kontrak sebagai pemain dengan klub Australia, Melbourne Victory.

Sementara waktu, ia kabarnya akan menyiasati proses latihan Timnas Kamboja satu kali dalam setiap pekan. Sesi latihan itu pun dilakukannya dengan menggunakan video conference. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More