Perkuat Penanganan Ekonomi, Koalisi Jokowi Rekrut Chairul Tanjung

Penulis: Dero Iqbal Mahendra Pada: Sabtu, 11 Agu 2018, 14:29 WIB Politik dan Hukum
Perkuat Penanganan Ekonomi, Koalisi Jokowi Rekrut Chairul Tanjung

DOK MI/ATET DWI PRAMADIA

POLITISI Partai Nasional Demokrat (NasDem) Taufiqulhadi mengungkapkan penyelesaian persoalan bangsa khususnya ekonomi, tidak bisa hanya dikerjakan oleh presiden. Perlu tim yang kuat guna mendukung kerja-kerja presiden.

"Misalnya untuk masalah ekonomi umat ada cawapres Ma'ruf Amin. Selain itu salah satu yang akan masuk menjadi tim ekonomi pak Jokowi adalah pak Chairul Tanjung untuk memperkuat ekonomi kita," terang Taufiqulhadi di Jakarta, Sabtu (11/8).

Akan tetapi, ia enggan menjelaskan lebih lanjut terkait posisi teknis Chairul Tanjung. Yang pasti, pihaknya akan memasukkan pria yang karib disapa CT itu dalam tim ekonomi koalisi Jokowi.

Sementara itu, hadirnya Ma'ruf Amin yang membawa konsep ekonomi umat akan melengkapi pendekatan ekonomi yang dibawa tim Jokowi. Menggerakkan ekonomi umat, dengan memudahkan akses masyarakat menengah ke bawah pada perbankan.

"Untuk itu peranan Ma'ruf Amin menjadi penting dalam upaya membangun ekonomi keumatan, karena dirinya paham betul bagaimana membangun ekonomi keumatan," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Politisi Partai Gerindra Sudirman Said juga mengatakan ekonomi akan menjadi salah satu isu yang akan menjadi fokus dalam kampanye Prabowo- Sandiaga, selain hukum dan keadilan sosial.

Untuk itu, pihaknya akan menciptakan harga yang terjangkau beserta kemunculan lapangan kerja. Hal itu dijelaskan menyusul ungkapan Sandi terkait partai emak-emak, karena Prabowo dan Sandi akan memperhatikan kebutuhan para ibu dan calon ibu di Indonesia.

"Pemilu itu adalah waktu terbaik utuk mereview apakah memang yang selama ini sudah baik atau tidak, sehingga perlu solusi baru," pungkas Sudirman Said.(OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More