928 Perempuan akan Bentangkan 500 Meter Bendera Merah Putih di Bawah Air

Penulis: Denny Parsaulian Pada: Sabtu, 11 Agu 2018, 13:45 WIB Humaniora
928 Perempuan akan Bentangkan 500 Meter Bendera Merah Putih di Bawah Air

ANTARA/Adwit B Pramono

SEBANYAK 928 perempuan penyelam melibatkan diri dalam pencetakan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri).

Mereka mengukir rekor 'Penyelaman Massal oleh Penyelam Wanita dan Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang di Indonesia'. Bendera sepanjang 500 meter akan dibentangkan para perempuan penyelam ini.

Acara yang digelar Wanita Selam Indonesia (Wasi) bekerja sama Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSI) ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-73 RI pada 2018.

Acara yang digelar di kawasan Mega Mas, Teluk Manado, Manado, Sulawesi Utara ini juga untuk menggalakkan olahraga menyelam di kalangan wanita dan masyarakat umum.

Selain itu juga untuk mempromosikan destinasi wisata bawah laut Indonesia, melestarikan keindahan alam bawah laut Indonesia, membangun interaksi yang harmonis di antara kaum perempuan Indonesia, serta mendukung pemerintah Indonesia dalam menciptakan bangsa yang Bhinneka Tunggal Ika.

Para penyelam ini terdiri dari 480 penyelam dari Bhayangkari, 149 Polwan Polda Sulut, 20 personel Kodam Merdeka XIII, 20 personel Kodam Pattimura, 4 personel Lantamal VI Makasar, 5 personel Persit, dan 251 peserta dari Komunitas Diving.

Para peserta ini merupakan para penyelam perempuan dengan sertifikasi untuk perairan terbuka.

Bakal turut hadir dalam acara ini adalah Mentrri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise serta Gubernur Sulut Olli Dondokambey.

Pada acara ini vokalis Gigi Arman Maulana dan Virsa Idol serta artis lokal dari Komunitas Musik Manado bakal menghibur warga yang hadir.

"Selain itu juga karna acara ini dilaksanakan pagi hari dan di kawasan Mega Mas itu ada program Car Free Day, maka kami juga akan mengisi acara dengan Olahraga Senam bersama yang biasa di sebut tari Maumere, tari Tobelo dan juga senam Sumba," kata panitia penyelenggara Titin, Sabtu (11/8).

Untuk menambah meriah acara, digelar pawai sebelum penyelaman dengan menampilkan marching band, tarian kabasaran, serta seluruh peserta selam. Mereka akan berbaris memasuki venue atau arena acara sambil membawa bendera. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More