Blockchain Zoo dan Spin Menjalin Kerja Sama

Penulis: Micom Pada: Jumat, 10 Agu 2018, 15:30 WIB Ekonomi
Blockchain Zoo dan Spin Menjalin Kerja Sama

Ist

DENGAN lebih dari 70.000 pulau, Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki peluang besar di industri sistem pembayaran dan data pembayaran yang terpusat. Berbagai solusi sistem pembayaran dikejar demi proses pembayaran yang lebih mudah.

"Blockchain memiliki kapasitas sempurna untuk industri ini, dengan membuat berbagai pihak yang ada di dalam transaksi jadi lebih mudah berbagi data dan menjaga kompetisi yang sehat secara bersamaan, tanpa harus melanggar regulasi yang berlaku.

Karena itu, Blockchain Zoo dan Spin kini bekerja sama meraih peluang ini sekaligus menciptakan potensi untuk solusi mutakhir," kata Founder Blockchain Zoo, Pandu Wisaksono Sastrowardoyo, di sela penandatanganan kerja sama Blockchain Zoo dengan Sentral Pembayaran Indonesia (Spin), di Jakarta, Jumat (10/8).

Pandu melanjutkan, Blockchain Zoo telah bekerja dengan berbagai proyek blockchain di dunia. Klien-klien terkini Blockchain Zoo ialah FidentiaX, yang merupakan e-commerce untuk asuransi pertama, dan Equinehub, platform untuk pengelolaan olahraga berkuda pertama di dunia yang memakai teknologi Blockchain.

Blockchain juga sudah dikenal sebagai sistem yang transparan, sulit untuk diubah, dan juga paling aman.

"Bersama dengan Spin, Blockchain Zoo percaya dengan menggunakan blockchain, ekosistem digital di Indonesia bisa lebih maju lagi," ungkap Pandu.

Spin sendiri ialah perusahaan teknologi yang dibuat oleh para pendiri di perusahaan pembayaran besar yang sudah berpengalaman selama 20 tahun.

"Sebagai perusahaan teknologi, kami percaya bahwa di dalam waktu dekat Indonesia akan memiliki satu ekosistem digital yang besar, maka dari itu mengimplementasikan infrastruktur yang tepat adalah kunci utama," kata Presiden Director PT Sentral Pembayaran Indonesia (Spin), Setiawan.

Memiliki fokus pada solusi, tambah Setiawan, Spin menyediakan berbagai jasa untuk dunia bank dan dunia non-bank. Tim ini terdiri atas para ahli di jasa end-to-end, berpegang pada teknologi informasi terkini.

Untuk menjamin keamanan transaksi pembayaran end-to-end, Spin melalui anak perusahaannya PT Solusi Net Internusa, Spin mengembangkan Digital Signature dengan merek Digisign, suatu teknologi berdasarkan Public Key Infrastructure yang akan mendukung penerapan blockchain yang teregistrasi.

"Digisign akan menjamin tingkat keamanan transaksi yang tinggi baik untuk transaksi finansial maupun document signing," pungkas Setiawan.

Sebagai informasi, Blockchain Zoo menyediakan jasa konsultansi, pelatihan, dan implementasi teknologi Blockchain sebagai solusi untuk berbagai jenis model bisnis. Blockchain Zoo juga telah tercatat di Gartner's Market Guide sebagai Blockchain Consulting and Proof-of-Concept Development Services.

Adapun Spin adalah perusahaan teknologi yang dibuat oleh para pendiri dari perusahaan pembayaran yang sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun di industrinya. (RO/OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More