SMS Pemenang Undian yang Menyebalkan

Penulis: Satria P Bekasi Pada: Sabtu, 11 Agu 2018, 09:00 WIB Surat Pembaca
SMS Pemenang Undian yang Menyebalkan

Ilustrasi--Micom/Vicky

PASTI dalam satu pekan atau bulan pernah menerima kiriman layanan pesan singkat (SMS) yang isinya menyebalkan. Entah bagaimana caranya, nomor telepon saya dibanjiri penawaran, mulai kartu kredit, kredit tanpa agunan, hingga tiket murah.

Bahkan, ada pemberitahuan bahwa saya memenangkan hadiah senilai Rp175 juta. Sungguh luar biasa, provider yang memberi saya uang sebesar itu sebagai pemenang kalau memang infonya benar. Entah ada yang percaya atau tidak SMS model begitu.

Seperti yang saya terima dari nomor telepon +62816938973, pukul 08.41 WIB, pada beberapa waktu lalu. Isinya, pesan resmi, nomor Anda meraih hadiah ke-2 Rp.175jt dari pt.moboindosat, dengan pin 25E477R, cek pin Anda di www.undianmobo917.blogspot.com.

Yang benar-benar menjengkelkan, SMS model begitu tak pandang waktu dalam pengirimannya. Bayangkan, pukul 02.00 dini hari masih ada saja kiriman seperti itu. Siapa pun pasti terkejut ketika tengah tertidur lelap, tapi mendapatkan SMS kurang ajar begitu.

Entah apa maksudnya, pemilik nomor telepon tersebut mengirimkan SMS seperti itu. Bukan baru kali ini saja saya menerima SMS dengan bunyi begitu. Seandainya 10 kali saya jadi pemenang yang mendapat hadiah ratusan juta, tentu sekarang sudah jadi jutawan.

Kondisi seperti inilah yang menyebalkan. Bisa jadi, ada orang yang terperangkap dan akhirnya diminta untuk menyetorkan lebih dulu sejumlah uang agar hadiahnya bisa cair.

Ketika pemerintah menetapkan regulasi tentang registrasi terhadap SIM card prabayar, saya menyadari hal ini salah satunya ialah untuk menghilangkan model SMS ngawur begini. Bila tidak ketat diterapkan kebijakan ini, saya khawatir akan banyak korban dari rakyat yang kurang mendapat informasi penipuan melalui telepon. Semoga saja tak ada yang jadi korban.

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More