Ada Hotel Kapsul di Bandara Soekarno Hatta

Penulis: Sumantri Handoyo Pada: Jumat, 10 Agu 2018, 23:05 WIB Megapolitan
Ada Hotel Kapsul di Bandara Soekarno Hatta

ANTARA/MUHAMMAD IQBAL

HOTEL kapsul merupakan hotel yang pertama kali di Indonesia. Selain bentuk konstrusinya berbeda dengan hotel pada umumnya, ukuran kamar yang berbentuk kapsul dan tersusun rapi. 

Hotel kapsul itu berada di salah satu ruangan berukuran sekitar 300 m2 di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten. 

Hanya cukup ditempati oleh satu orang dewasa dan anak di bawah umur (Balita), dengan ukuran lebar sekitar satu meter, panjang dua meter, dan tinggi satu setengah meter. Tamu yang akan masuk ke kamar tersebut harus menunduk dan sedikit memiringkan tubuh. Karena begitu buka pintu kamar, mereka akan langsung bertemu dengan kasur yang memenuhi ruangan mini tersebut.

Meski demikian, hotel kapsul cukup memanjakan. Tiap kamar dibuat dari fiber dan disusun rapi dua tingkat. Hotel kapsul dirancang dengan fasilitas modern, seperti  access card, TV cable,  tempat tidur dan bantal berkualitas, selimut, dan 2 USB charging port.

Selain itu di bagian sisi luar kamar juga terdapat loker  yang berukuran cukup untuk menyimpan barang berharga, seperti tas jinjing dan barang lain. Dan masih di dalam ruangan juga disiapkan kamar mandi yang memadai dengan fasilitas sharing shower area, air panas/dingin.

Di hadirkannya hotel kapsul di Bandara Soekarno Hatta, tidak lain untuk meningkatkan pelayanan di Bandara Internasional tersebut. Hal itu dibenarkan oleh Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin. 

"Kami melakukan penambahan fasilitas di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta ini, tidak lain ni untuk memberi pelayanan maksimal kepada seluruh pengguna jasa di Terminal 3," kata Awaludin seusai acara soft launching digital airport hotel Kapsul di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Jumat (10/8).

Dan saat ini, kata Awaludin, hotel kapsul tersebut mempuyai 12O kamar, dengan dua tipe yaitu, 58 kamar tipe Alpa dan sisanya tipe Beta. Adapun yang membedakan tipe Alpa dan Beta, bentuk tempat tidurnya memanjang, sedangkan tipe Beta tempat tidurnya horizontal.

Mengenai harga kamar, kata Awaludin, bisa bersaing dengan hotel lainnya, yaitu Rp275 ribu per 6 jam dan Rp375 ribu per malam. 

Namun di awal pembukaan atau bulan Agustus ini, pihaknya memberi harga khusus, untuk kamar/6 jam sebesar Rp175 ribu dan diskon sebesar 50%  untuk pelanggan yang menginap satu malam.

Lebih jauh Awaludin menjelaskan, hadirnya hotel kapsul di Bandara Soekarno Hatta merupakan hasik kerja sama dengan PT Krisna Graha Primatama. "Ini merupakan kerja sama yang baik untuk meningkatkan pelayanan di Bandara Soekarno Hatta. Sedangkan sistemnya adalah bagi hasil," kata Awaludin.(A-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More