Garuda Muda Menatap Asia

Penulis: Sat/Ant/R-1 Pada: Sabtu, 11 Agu 2018, 07:30 WIB Sepak Bola
Garuda Muda Menatap Asia

MI/ROMMY PUJIANTO

SKUAT timnas U-23 Indonesia untuk Asian Games 2018 resmi diumumkan. Dalam daftar 20 pemain yang dirilis kemarin, pelatih Luis Milla memasukkan Andritany Ardhiyasa, Alberto Goncalves, dan Stefano Lilipaly untuk mengisi kuota tiga pemain senior.

Untuk posisi kiper, selain Andritany, Milla juga membawa Awan Setho Raharjo. Pos pemain belakang diisi Gavin Kwan Adsit, I Putu Gede Juni Antara, Muhammad Rezaldi Hehanusa, Andy Setyo Nugroho, Bagas Adi Nugroho, Hansamu Yama Pranata, dan Ricky Fajrin Saputra.

Lini tengah diisi Evan Dimas Darmono, Muhammad Hargianto, Febri Hariyadi, Stefano Lilipaly, Septian David Maulana, Saddil Ramdani, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Zulfiandi, Irfan Jaya, dan Ilham Udin Armaiyn.

Sementara itu, Alberto Goncalves menjadi satu-satunya striker murni yang masuk dalam tim. Indonesia juga mendaftar tiga pemain cadangan, yaitu Osvaldo Haay, kiper Ridho Djazulie, serta striker Rafli Mursalim.

Terkait dengan hanya adanya satu striker murni dalam tim 'Garuda Muda', julukan timnas U-23, asisten pelatih Bima Sakti mengatakan hal itu bukan masalah. Pasalnya, selama ini Milla kerap memainkan pola 4-2-3-1.

Jika ingin mengubah pola dengan memainkan lebih dari satu striker, Ilham Udin yang berposisi asli sebagai pemain sayap bisa dimainkan menjadi striker. "Ilham juga bisa diposisikan sebagai striker kalau memang dibutuhkan," ujar Bima.

Selain Ilham, nama lain yang pernah diplot Luis Milla sebagai striker ialah pemain sayap lainnya yakni Febri Hariyadi. Febri pernah melakoni peran tersebut saat laga uji coba kontra timnas U-23 Korea Selatan, Sabtu (23/6).

Timnas U-23 Indonesia akan memainkan laga perdana, Minggu (12/8), menghadapi Taiwan di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi. Selain Taiwan dan Indonesia, Grup A juga dihuni Palestina, Hong Kong, dan Laos. Hong Kong di laga pertama kemarin menang dengan skor 3-1 atas Laos di Stadion Patriot Chandrabaga dan membawa mereka sementara memimpin dengan poin tiga.

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More