Berlanjutlah Kegemilangan Garuda Asia

Penulis: Nurul Fadillah Pada: Jumat, 10 Agu 2018, 22:10 WIB Sepak Bola
Berlanjutlah Kegemilangan Garuda Asia

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

PERJUANGAN tim nasional U-16 tinggal selangkah lagi menuju gelar Piala AFF U-16. Skuat Garuda Asia akan menghadapi tantangan terakhir yang tak kalah sulit, yakni Juara Grup B, Thailand pada laga penentuan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8).

Pencapaian tim Merah Putih menuju laga krusial terbilang gemilang. Skuat Garuda Asia tampil perkasa dengan menyapu bersih kemenangan di lima pertandingan. Empat kemenangan di fase grup mengantarkan mereka ke posisi juara Grup A, sementara di laga semifinal final kontra Malaysia, Kamis (9/8), Garuda Asia menang tipis dengan skor 1-0.

Kemenangan tersebut terang menjadi modal positif bagi Septian David Maulana dan kawan-kawan untuk menuntaskan hasrat gelar di Piala AFF U 16. Meskipun lawannya kali ini terbilang cukup menyulitkan.

Sebagai Juara Grup B, pencapaian Thailand juga tak kalah apik. Tim remaja Negeri Gajah Putih tersebut belum terkalahkan di lima laga terakhir dengan meraih empat kemenangan dan satu imbang.

Meski demikian, hal ini tak lantas menyurutkan semangat Garuda Asia untuk memberikan prestasi terbaik di level Asia Tenggara. Apalagi, skuat Garuda Asia pernah memenangkan duel lawan Thailand dengan skor 1-0 Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 pada September 2017 lalu.

"Ya kita main di setiap pertandingan selalu ingin menang, tidak ada satu pelatih manapun di dunia ini yang ingin bertanding untuk kalah.

Kami sudah pernah bertemu dengan Thailand sebelumnya, materi pemain yang mereka bawa juga tidak benyak berubah," ujar Fakhri Husaini, Pelatih Timnas U-16 Indonesia.

Fakhri menambahkan, semua pemain dalam kondisi fit dan siap bertanding. Pelatih yang sering mengenakan topi tersebut mengaku sudah menyiapkan skenario terbaik untuk menghadapi Thailand.

"Kami semua berlatih sore ini dengan materi yang sama seperti latihan2 sebelumnya. Kami siapkan semua skenario yang bisa saja terjadi di lapangan saat final dalam latihan sore ini," tandasnya.

Gelandang andalan timnas, Andre Oktaviansyah memiliki motivasi tinggi untuk memenangkan laga kali ini. Menurut Andre, sebagai tuan rumah, timnya optimistis bisa memenangi pertandingan dan menghadiahkan gelar bagi pemain ke-12 Indonesia, alias suporter setia Garuda Asia.

"Saya si optimistis bisa menang karena kita tuan rumah. Dibandingkan tahun lalu, pemain Thailand banyak yang berbeda ya, bek mereka kurang kuat, antisipasi kita hanya di pemain-pemain sayap saja," pungkasnya. (A-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More