Menanti Hasil Reformasi Chelsea

Penulis: AFP/Sat/R-1 Pada: Sabtu, 11 Agu 2018, 04:30 WIB Sepak Bola
Menanti Hasil Reformasi Chelsea

AFP PHOTO / Ian KINGTON

CHELSEA mencoba melakukan restorasi dengan melakukan sejumlah perubahan besar dalam menghadapi musim ini setelah kegagalan menembus zona Eropa musim lalu. Pergantian pelatih baru menjadi langkah awal.

The Blues telah meminang eks pelatih Napoli, Maurizio Sarri, untuk menggantikan pria Italia lainnya, Antonio Conte. Proses adaptasi Sarri yang mulai bergabung ke Stamford Bridge pada pertengahan Juli lalu berjalan lancar. Chelsea menunjukkan gaya permainan lebih agresif daripada tipe permainan pragmatis dan bertahan yang kerap diterapkan Conte.

Ide permainan ini dapat memberikan keuntungan bagi barisan depan Chelsea. Trisula penyerang Willian, Eden Hazard, dan Alvaro Morata diharapkan dapat bangkit dari penampilan inkonsistensi musim lalu.

"Dia pelatih besar dengan kecerdasan tinggi. Dia mencoba meningkatkan kami. Tentu ini baru awal. Namun, kami mengawali dengan benar dan melakukan banyak hal baik sejauh ini," kata Willian.

Ujian nyata untuk kapasitas Sarri akan mulai berlangsung di Stadion The John Smith's, markas Huddersfield Town. The Terries--julukan Huddersfield--akan menjadi penantang pertama Chelsea untuk mengarungi musim baru. Pertandingan akan digelar malam ini.

Sarri mungkin menyiapkan skema 4-3-3. Gelandang anyar Jorginho akan mendapatkan kesempatan bermain. Hal itu disebabkan absennya N'Golo Kante akibat penampilannya di Piala Dunia 2018. Winger muda Callum Hudson-Odoi mungkin bermain untuk menggantikan Eden Hazard yang masih belum bisa dimainkan juga. Sementara itu, rekrutan gres Mateo Kovacic dan kiper Kepa Arrizabalaga berpeluang belum menjalani debutnya dalam laga ini.

Di sisi lain, tim tuan rumah mencoba mematahkan rekor negatif yang tidak pernah menang melawan Chelsea di kompetisi domestik sejak 1963. Tidak ayal memenangi pertandingan kali ini menjadi pekerjaan yang sangat berat bagi Huddersfield.

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More