Langkah Awal Chelsea Mengubah Peruntungan

Penulis: Satria Sakti Utama Pada: Jumat, 10 Agu 2018, 20:43 WIB Olahraga
Langkah Awal Chelsea Mengubah Peruntungan

AFP PHOTO / Ian KINGTON

CHELSEA mencoba melakukan restorasi dengan melakukan sejumlah perubahan besar setelah kegagalan menembus zona Eropa musim lalu. Pergantian pelatih baru menjadi langkah awal 'The Blues', julukan Chelsea, meminang eks pelatih Napoli Maurizio Sarri untuk menggantikan pria Italia lainnya Antonio Conte.

Proses adaptasi Sarri yang mulai bergabung ke Stamford Bridge pada pertengahan Juli lalu berjalan lancar. Chelsea menunjukkan gaya permainan lebih agresif daripada tipe permaianan pragmatis dan bertahan ala Conte.

Ide permainan ini dapat memberikan keuntungan bagi barisan depan Chelsea. Trisula penyerang Willian, Eden Hazard dan Alvaro Morata diharapkan dapat bangkit dari penampilan inkonsistensi musim lalu.

"Dia pelatih besar, dengan kecerdasan tinggi. Dia mencoba meningkatkan kami. Tentu ini baru awal. Tapi kami mengawali dengan benar dan melakukan banyak hal baik sejauh ini," kata Willian.

Ujian nyata untuk kapasitas Sarri akan mulai berlangsung di The John Smith's Stadium, markas Huddersfield Town. 'The Terries'--julukan Huddersfield-- akan menjadi penantang pertama Chelsea untuk mengarungi musim baru. Pertandingan akan digelar pada Sabtu (11/8) malam.

Sarri kemungkinan akan menyiapkan skema menyerang dengan formasi 4-3-3. Gelandang anyar Jorginho akan mendapatkan kesempatan bermain dikarenakan absennya N'Golo Kante akibat penampilannya di Piala Dunia Juli lalu. Winger muda Callum Hudson-Odoi juga kemungkinan bermain untuk menggantikan Eden Hazard yang mungkin absen dengan alasan serupa.

Sementara itu, rekrutan paling gres Mateo Kovacic dan kiper Kepa Arrizabalaga berpeluang belum akan menjalani debutnya dalam laga ini.

Di lain pihak, tim tuan rumah mencoba mematahkan rekor negatif yang tidak pernah menang melawan Chelsea di kompetisi domestik sejak tahun 1963. Tidak ayal memenangi pertandingan kali ini menjadi pekerjaan yang sangat berat bagi Huddersfield.

"Kami masih punya banyak pekerjaan untuk beradaptasi di Liga Primer Inggris. Tapi klub dan orang-orang di sini memiliki ambisi dan hasrat untuk menghadapai tantangan ini," pelatih Huddersfield Town David Wagner. (Sat/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More