Nilai Tukar tidak Pengaruh Minat ke Luar Negeri

Penulis: (Gan/E-1) Pada: Jumat, 10 Agu 2018, 22:30 WIB Ekonomi
Nilai Tukar tidak Pengaruh Minat ke Luar Negeri

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

MENGUATNYA nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah tidak serta-merta membuat penerbangan ke luar negeri sepi. Harga bahan bakar minyak (BBM) yang terus meningkat pun tidak langsung membuat harga tiket penerbangan naik.

Manajer Public Relation Singapore Airlines, Glory Henriette, menyampaikan lonjakan nilai tukar dolar AS tidak banyak memengaruhi operasional penerbangan Singapore Airlines. Terbukti hingga saat ini harga penerbangan ke berbagai destinasi masih tetap.

Menurut Glory, yang menentukan besar kecilnya harga tiket ialah pasar. Saat permintaan tinggi, harga tiket akan relatif naik. "Misalnya high season di Jepang saat musim bunga sakura, maka harga ke Jepang lebih tinggi daripada harga tiket perjalanan ke Korea," jelas Glory.

Berita Terkini

Read More

Poling

Debat perdana Pilpres 2019 menjadi ajang untuk menunjukkan impresi para kandidat Pasangan Calon Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut Anda siapa yang unggul di debat perdana ini?





Berita Populer

Read More