Taspen dan Asabri Fokus Kelola Jaminan Sosial ASN

Penulis: (E-1) Pada: Sabtu, 11 Agu 2018, 05:20 WIB Ekonomi
Taspen dan Asabri Fokus Kelola Jaminan Sosial ASN

Ist

ANGGOTA Komisi IX DPR Nur Suhud meminta BPJS Ketenagakerjaan lebih fokus mengelola jaminan sosial sektor swasta. Adapun PT Taspen (persero) tetap fokus menangani jaminan sosial bagi penyelenggara negara dan Asabri bagi anggota TNI-Polri.

"Taspen dan Asabri tetap seperti sekarang saja, UU yang akan direvisi, pasal-pasal yang menghambat segera direvisi," ungkap Nur Suhud saat berbicara pada acara Simposium Orkestra bertema Platform strategis kebijakan jaminan sosial nasional menuju tahun 2029, di Jakarta, Rabu (8/8).

Ia menilai tidak ada sanksi untuk Taspen dan Asabri kalau tidak mengalihkan pengelolaan hingga 2029. "Coba cek UU-nya, tidak ada sanksi itu", pungkas Nur Suhud.

Untuk meningkatkan layanan, saat ini Taspen sudah menerapkan layanan klaim 1 jam bahkan layanan klaim otomatis bagi peserta penyelenggara negara/aparatur sipil negara.

Diharapkan, operator jaminan sosial lainnya juga dapat meningkatkan manfaat dan kemudahan bagi para pesertanya untuk menuju sistem jaminan sosial nasional yang lebih baik bagi seluruh masyarakat.

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More