10 Juta Kartu GPN sudah Beredar

Penulis: (Ant/E-1) Pada: Sabtu, 11 Agu 2018, 05:00 WIB Ekonomi
10 Juta Kartu GPN sudah Beredar

MI/PANCA SYURKANI

BANK Indonesia (BI) mengklaim terdapat 10 juta kartu debit/ATM edisi Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yang beredar di masyarakat sejak sosialisasi pada awal 2018.

Bank sentral menargetkan pada akhir Desember 2018, jumlah kartu debit/ATM GPN yang beredar di masyarakat mencapai 30% dari total kartu debit/ATM GPN yang secara bersih mencapai 110 juta keping.

"Target 30% tahun ini insya Allah tercapai jika melihat antusiasme masyarakat," kata Direktur Eksekutif Elektronifikasi dan GPN Pungky Wibowo di Sorong seusai sosialisasi Gerakan Nasional Nontunai, kemarin.

Dengan target 30%, BI mengincar pada akhir tahun sudah ada 33 juta kartu debit/ATM GPN yang ditukar masyarakat. Sebenarnya, kartu debit/ATM yang beredar secara nasional saat ini sebanyak 173 juta keping. Namun, di dalam angka itu banyak nasabah yang memiliki lebih dari satu keping kartu debit/ATM.

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More