10 Juta Kartu GPN sudah Beredar

Penulis: (Ant/E-1) Pada: Sabtu, 11 Agu 2018, 05:00 WIB Ekonomi
10 Juta Kartu GPN sudah Beredar

MI/PANCA SYURKANI

BANK Indonesia (BI) mengklaim terdapat 10 juta kartu debit/ATM edisi Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yang beredar di masyarakat sejak sosialisasi pada awal 2018.

Bank sentral menargetkan pada akhir Desember 2018, jumlah kartu debit/ATM GPN yang beredar di masyarakat mencapai 30% dari total kartu debit/ATM GPN yang secara bersih mencapai 110 juta keping.

"Target 30% tahun ini insya Allah tercapai jika melihat antusiasme masyarakat," kata Direktur Eksekutif Elektronifikasi dan GPN Pungky Wibowo di Sorong seusai sosialisasi Gerakan Nasional Nontunai, kemarin.

Dengan target 30%, BI mengincar pada akhir tahun sudah ada 33 juta kartu debit/ATM GPN yang ditukar masyarakat. Sebenarnya, kartu debit/ATM yang beredar secara nasional saat ini sebanyak 173 juta keping. Namun, di dalam angka itu banyak nasabah yang memiliki lebih dari satu keping kartu debit/ATM.

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More