Note 9 Hadir di Indonesia

Penulis: (Riz/M-3) Pada: Sabtu, 11 Agu 2018, 04:20 WIB Teknologi
Note 9 Hadir di Indonesia

MI/RIZKY NOOR ALAM

BAGI penggemar seri Note, Samsung Electronics mengumumkan varian terbaru mereka yakni Galaxy Note 9. Ponsel pintar premium tersebut meningkatkan kemampuan S Pen terbaru dengan hadirnya konektivitas serta fitur kameranya yang diklaim sebagai yang paling cerdas.

President and CEO of IT and Mobile Communications Division Samsung Electronics, DJ Koh, menjelaskan varian Note merupakan kebanggaan karena menunjukkan teknologi premium dan inovasi terdepan dalam industri.

"Pengguna Galaxy Note adalah pengguna Samsung yang paling loyal. Note 9 adalah salah satu-satunya smartphone yang dapat mendampingi hidup mereka yang penuh kesibukan," jelas Koh.

Dalam hal spesifikasi, Note 9 dipersenjatai dengan layar 6,4 inci Super AMOLED dengan kerapatan 516 ppi. Dari segi kamera, dilengkapi dengan dual kamera 12 MP + 12 MP sebagai kamera utamanya, sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP. Untuk bodinya sudah memiliki sertifikasi IP68 sehingga tahan debu dan tahan air bahkan mampu direndam di dalam air selama 30 menit pada kedalaman 1,5 meter.

Dari segi memori terdapat dua versi, yaitu 6 GB RAM / 128 GB + microSD slot up to 512 GB dan 8 GB RAM / 512 GB + microSD slot up to 512 GB. Kapasitas baterainya sebesar 4.000 mAH dengan OS Android versi 8.1 (Oreo).

Ponsel ini akan tersedia di pasaran mulai 24 Agustus dengan warna midnight black, lavender purple, dan metallic copper. Di Indonesia, praorder sudah bisa dilakukan dengan harga termurah, yakni Rp13,4 jutaan dan varian termahal dijual dengan harga Rp17,9 jutaan.

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More