Ketua DPRD DKI Segera Proses Pengunduran Diri Sandiaga

Penulis: Selamat Saragih Pada: Jumat, 10 Agu 2018, 19:17 WIB Megapolitan
Ketua DPRD DKI Segera Proses Pengunduran Diri Sandiaga

ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

KETUA DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, segera menindaklanjuti surat pengunduran diri Sandiaga Uno dari jabatan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta.

Prasetio mengatakan, pihaknya akan menggelar rapat pimpinan gabungan untuk meminta persetujuan para pimpinan dewan.

"Senin-lah kami baru bisa mulai bahas untuk menindaklanjuti pengunduran diri Sandiaga Uno," ujar Prasetio, di Jakarta, Jumat (10/8).

Adapun pengganti Sandiaga Uno santer disebut Mardani Ali Sera dari DPP PKS sebagai kompensasi atas pencalonan Sandiaga menjadi pendamping Prabowo Subianto di pilpres 2019. Semula diproyeksikan cawapres berasal dari PKS.

Terlebih dahulu, lanjut Prasetio, ketua fraksi partai di DPRD DKI Jakarta harus memberikan persetujuan atas mundurnya Sandiaga. Namun, pihaknya memastikan DPRD DKI Jakarta tidak akan menghambat langkah Sandiaga untuk maju dalam pilpres 2019.

"Saya lempar kepada pimpinan dan ketua fraksi untuk minta pertimbangan mereka, apakah mereka setuju atau tidak, tetapi intinya sih kami enggak akan menghambat Pak Sandi jadi calon wakil presiden," tuturnya.

Sandiaga mengundurkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, karena mencalonkan diri sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024. Dia mendampingi Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, yang maju sebagai calon presiden.

Jumat (10/8) pagi, Sandiaga mengantarkan surat pengunduran diri kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Surat itu diberikan langsung di ruang kerja Anies.

Selain itu, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik, juga telah mengantarkan surat pengunduran diri ke DPRD DKI Jakarta.(OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More