Wisma Atlet Mulai Ditempati

Penulis: Nurul Fadillah Pada: Jumat, 10 Agu 2018, 19:08 WIB Olahraga
Wisma Atlet Mulai Ditempati

MI/Haufan Hasyim Salengke

MESKI Asian Games 2018 baru resmi dibuka pada 18 Agustus mendatang, namun pertandingan sepak bola sudah dimulai sejak Jumat (10/8). Para delegasi dari negara-negara peserta pun sudah mulai berdatangan sejak Selasa (7/8) lalu.

Beberapa atlet dan Komite Olimpiade Nasional (NOC) dari negara-negara peserta pun mulai menempati Wisma Atlet yang terletak di kawasan Kemayoran, Jakarta. Berdasarkan data terakhir yang diberikan oleh Panitia Penyelenggara Asian Games (Inasgoc), sebanyak 251 orang sudah menempati Wisma Atlet.

"Untuk jumlahnya masih terus diupdate, tetapi yang sejauh ini sudah check in adalah Indonesia Handball Team, kemudian NOC dari Irak, Iran, Tiongkok, Jepang, dan Qatar," jelas Direktur Athlete Village Inasgoc, Tri Ananta Andrewan, kepada media di Jakarta, Jumat (10/8).

Sementara itu, puluhan atlet dari negara peserta juga sudah datang ke Indonesia. Direktur Arrival Departure and Hospitality Inasgoc, Indra Gumulya, menyampaikan sampai saat ini kedatangan atlet didominasi oleh pemain sepak bola dan boling.

Namun, mereka belum menempati Wisma Atlet.

"Tanggal 10 kan sepak bola sudah mulai tanding sehingga sudah ada dari Bahrain, Palestina, dan Taiwan. Mereka akan langsung menginap di dekat lokasi pertandingan, mungkin di hotel sekitar Bekasi dan Bogor. Kalau di Palembang, atlet yang baru datang itu boling dari Korea Selatan, sekitar enam atlet, diprediksi malam ini total atlet yang datang bisa mencapai 200 orang," rinci Indra.

Untuk menyambut kedatangkan atlet, pihak panitia penyelenggara sudah mengerahkan tim gabungan TNI, Polri, Imigrasi, dan pengelola Bandara Soekarno Hatta. Menurut Indra, total panitia yang dipersiapkan di Bandara berjumlah 170 orang.

"Kita sudah siap untuk menyambut ribuan atlet yang akan terus berdatangan. Kabarnya jumlah atlet bisa 11ribuan, tetapi kalau sejauh ini ya masih puluhan saja, termasuk yang di Palembang," pungkasnya.(OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More