Lukman Sardi Tidak Kenalkan Soda kepada Anak

Penulis: (Sru/H-1) Pada: Sabtu, 11 Agu 2018, 00:00 WIB Hiburan
 Lukman Sardi Tidak Kenalkan Soda kepada Anak

MI/PERMANA

LUKMAN Sardi, 47, sudah mengenalkan ketiga anaknya pada pola hidup sehat dengan tidak mengonsumsi minuman bersoda, junk food, hingga makanan yang mengandung zat adiktif monosodium glutamat (MSG). Langkah itu ia lakukan sebagai bentuk pencegahan agar anak-anaknya tumbuh optimal dan bisa menjadi pribadi yang sehat.

"Aku sudah lakukan itu sejak anak-anak masih kecil. Aku memang tidak mengenalkan mereka dengan makanan seperti itu," ujarnya.

Dampak penerapan pola hidup dan makanan sehat tersebut, menurutnya, sangat berguna bagi anaknya yang hingga saat ini menolak jika diberikan makanan dan minuman yang tidak mereka kenali.

"Tuhan titipkan anak kepadaku dan aku jaga mereka sebaik-baiknya. Dan aku kasih pengertian juga bahwa mereka boleh makan junk food, tapi tidak tiap hari. Tapi, karena mereka sejak kecil sudah terbiasa tidak mengenal makan itu, maka mereka juga tidak suka dan tidak menuntut untuk mengonsumsi makanan itu," jelasnya.

Karena itu pula, kini ketiga putranya memiliki sinyal khusus ketika mereka mengonsumsi makanan yang mengandung zat yang tidak bagus untuk kesehatan. "Kalau mereka makan makanan menggandung MSG, mereka langsung batuk. Jadi, mudah mengenalinya dan juga anak aku tidak mengenal minum soda. Dia minum susu dan air putih saja," tandasnya. (Sru/H-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More