Lukman Sardi Tidak Kenalkan Soda kepada Anak

Penulis: (Sru/H-1) Pada: Sabtu, 11 Agu 2018, 00:00 WIB Hiburan
 Lukman Sardi Tidak Kenalkan Soda kepada Anak

MI/PERMANA

LUKMAN Sardi, 47, sudah mengenalkan ketiga anaknya pada pola hidup sehat dengan tidak mengonsumsi minuman bersoda, junk food, hingga makanan yang mengandung zat adiktif monosodium glutamat (MSG). Langkah itu ia lakukan sebagai bentuk pencegahan agar anak-anaknya tumbuh optimal dan bisa menjadi pribadi yang sehat.

"Aku sudah lakukan itu sejak anak-anak masih kecil. Aku memang tidak mengenalkan mereka dengan makanan seperti itu," ujarnya.

Dampak penerapan pola hidup dan makanan sehat tersebut, menurutnya, sangat berguna bagi anaknya yang hingga saat ini menolak jika diberikan makanan dan minuman yang tidak mereka kenali.

"Tuhan titipkan anak kepadaku dan aku jaga mereka sebaik-baiknya. Dan aku kasih pengertian juga bahwa mereka boleh makan junk food, tapi tidak tiap hari. Tapi, karena mereka sejak kecil sudah terbiasa tidak mengenal makan itu, maka mereka juga tidak suka dan tidak menuntut untuk mengonsumsi makanan itu," jelasnya.

Karena itu pula, kini ketiga putranya memiliki sinyal khusus ketika mereka mengonsumsi makanan yang mengandung zat yang tidak bagus untuk kesehatan. "Kalau mereka makan makanan menggandung MSG, mereka langsung batuk. Jadi, mudah mengenalinya dan juga anak aku tidak mengenal minum soda. Dia minum susu dan air putih saja," tandasnya. (Sru/H-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More