Arus Lalu Lintas Sekitar KPU RI Sudah Kembali Normal

Penulis: Tosiani Pada: Jumat, 10 Agu 2018, 18:52 WIB Megapolitan
Arus Lalu Lintas Sekitar KPU RI Sudah Kembali Normal

MI/ROMMY PUJIANTO

KEPALA Bagian Operasional (Kabag Ops) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Sudarmanto mengatakan arus lalu lintas di kawasan Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat di sekitar kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah kembali normal setelah pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden, Jumat (10/8) sore.

"Seluruhnya (arus lalu lintas) sudah dinormalkan. Tidak ada kemacetan yang berarti selama pendaftaran," ujar Sudarmanto, Jumat (10/8).

Ditlantas Polda Metro Jaya sempat melakukan pengalihan arus lalu lintas untuk mengatasi kepadatan selama pendaftaran capres dan cawapres yang berlangsung di KPU RI pada hari ini.

Rute Bundaran Hotel Indonesia mengarah ke Imam Bonjol dialihkan ke Jalan Pamekasan dan Jalan Agus Salim. Arus lalu lintas dari Jalan Rasuna Said dialihkan ke Jalan HOS Cokroaminoto dan Taman Surapati. Begitu juga dengan arus sebaliknya. Pengalihan arus lalu lintas dilakukan dengan menyesuaikan dengan kondisi jalan raya.

Kepolisian juga mengerahkan dua Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob dan dua SSK Sabhara di sekitar KPU untuk mengamankan lokasi sekitar KPU. Menurut dia, saat ini tidak ada penambahan personel dari kesatuannya lantaran situasi di lapangan berlangsung kondusif. (OL-7)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More