Taufik: Gerindra Tidak Terburu-buru Cari Pengganti Sandi

Penulis: Selamat Saragih Pada: Jumat, 10 Agu 2018, 18:45 WIB Megapolitan
Taufik: Gerindra Tidak Terburu-buru Cari Pengganti Sandi

MI/ROMMY PUJIANTO

KETUA DPD Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik, menegaskan, hingga kini belum ada nama yang dicalonkan untuk menduduki posisi wakil gubernur (wagub) menggantikan Sandiaga Uno yang mengundurkan diri.

Taufik menambahkan, Sandi mengundurkan diri untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

Menurut Taufik, Gerindra masih fokus mengurusi pencalonan Sandi.

"Kami belum memikirkan cari pengganti Sandi. Itu nanti, sekarang proses ini dulu. Kami beresin Pak Sandi dulu, habis itu kami enggak buru-buru. Kami enggak pakai hawa nafsu, itulah bedanya Gerindra," kata Taufik, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (10/8).

Partai pengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta 2017, Gerindra dan PKS akan mengajukan nama untuk menjadi calon wagub DKI pengganti Sandi.

Taufik menambahkan, dalam beberapa waktu Anies akan bekerja tanpa didampingi wagub.

"Coba tanya Pak Gubernur, beliau enggak apa-apa, walau enggak ditemenin wagub. Sebulan enggak apa-apa, dua bulan enggak apa-apa, kan begitu enggak akan ada hambatan," ujar Taufik yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu.

Dia menambahkan, dari dua orang yang diajukan Gerindra dan PKS nanti akan muncul dua nama. Kemudian divoting anggota DPRD DKI untuk memilih salah satunya untuk pendamping Anies. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More