PAN Persilahkan Kadernya Mundur dari Kabinet Jokowi

Penulis: Akmal Fauzi Pada: Jumat, 10 Agu 2018, 18:27 WIB Politik dan Hukum
PAN Persilahkan Kadernya Mundur dari Kabinet Jokowi

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

PARTAI Amanat Nasional (PAN) mempersilakan Asman Abnur yang menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) mundur dari kabinet kerja pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). PAN telah resmi mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

“Kalau menteri yang bersangkutan punya pertimbangan lain mau mundur, ya silakan saja," kata Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (10/8)

Pun demikian, kata Hanafi, keputusan mengganti Asman merupakan hak prerogatif Jokowi. Meski, partainya saat ini bersebrangan dengan mendukung Prabowo-Sandiaga, PAN sudah merelakan.

“Artinya, itu sudah bukan lagi dimiliki sepenuhnya oleh partai. Tapi tergantung penilaian Presiden," pungkasnya. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More