Ajak Generasi Milenial kenal Kuliner Legendaris

Penulis: Despian Nurhidayat Pada: Jumat, 10 Agu 2018, 17:15 WIB Weekend
Ajak Generasi Milenial kenal Kuliner Legendaris

MI/Despian Nurhidayat
Suasana pembukaan Kampoeng Legenda di Mal Ciputra Jakarta.

 

MEMPERINGATI HUT Republik Indonesia (RI) Ke-73, Mal Ciputra Jakarta gelar ajang kuliner Kampoeng Legenda. Beragam kuliner legendaris didatangkan langsung dari derahnya ke area center court, lower ground timur dan utara Mal Ciputra Jakarta. Di ajang yang berlangsung 8-19 Agustus itu bertujuan mengajak generasi milenial mengenal dan mencintai kuliner legendaris.

Kuliner juga sebagai cara menjaga kebudayaan Nusantara. Serta cara yang mudah untuk memperkenalkan suatu bangsa ke negara lain. Mal Ciputra pun dalam hal bekerja sama dengan JIISCOMM secara rutin selalu menggelar Kampoeng Legenda.

"Para pengunjung tidak perlu pergi ke daerah asalnya untuk mendapatkan kuliner impian, karena kami sudah datangkan langsung ke Mal Ciputra Jakarta. Melalui event kuliner ini, kami pun turut ambil bagian dalam melestarikan warisan kuliner legendaris Indonesia di tengah gemburan makanan asing yang semakin berkembang, serta kami ingin mengajak generasi milenial agar lebih mengenal kuliner legendaris Indonesia dan turut melesatarikan," ungkap FerrY Irianto selaku General Manager Mal Ciputra Jakarta saat pembukaan Kampoeng Legenda.

Dalam acara ini, lebih dari 70 kuliner legendaris dapat dinikmati para pengunjung. Mulai dari Jakarta, Semarang< Yogyakarta, Bogor, Bandung, Manado, dan masih banyak lagi yang bisa ditelusuri dalam acara ini.

Artis Yuki Kato yang hobi wisata kuliner mengaku selalu menyempatkan diri menikmati beragam kuliner di tengah syuting. "Aku selalu menyempatkan untuk mencoba makanan yang belum pernah aku makan, dan lebih banyaknya sih selagi makan sambil Instastory biar banyak yang ngiler kan. Aku biasanya posting di Instagram sih sambil makan sambil juga ngepost," ujarnya.

Pakar kuliner Indonesia William Wongso mengungkapkan sudah membuat list makanan yang akan ia coba bersama Yuki Kato. Ia juga menegaskan  penting sekali mengenal makanan legendaris Indonesia bagi generasi milenial saat ini. Ia pun menegaskan bahwa kebiasaan untuk membuat posting di medsos terlebih dahulu sebelum memakan hidangan merupakan hal yang tidak begitu penting karena yang paling penting merupakan cita ras dari makanan tersebut. (M-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More