PKS Pertimbangkan Mardani Ali Sera Jadi Wagub DKI

Penulis: Nicky Aulia Widadio Pada: Jumat, 10 Agu 2018, 16:59 WIB Megapolitan
PKS Pertimbangkan Mardani Ali Sera Jadi Wagub DKI

MI/ARYA MANGGALA

WAKIL Sekretaris Jenderal PKS Abdul Hakim membenarkan nama Mardani Ali Sera menjadi salah satu yang dipertimbangkan untuk menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Menurut Abdul Hakim, telah dilakukan pembicaraan terkait sosok pengganti Sandiaga.

"Salah satunya Pak Mardani Ali Sera," kata Abdul Hakim ketika dihubungi, Jumat (10/8).

Setelah Sandiaga Uno mengundurkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI, PKS dan Gerindra kini harus mengusulkan nama penggantinya. Ketika dikonfirmasi, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengaku dirinya belum tahu soal kemungkinan dipilih sebagai wakil gubernur DKI pengganti Sandiaga Uno. Ia mengatakan saat ini masih menunggu proses di DKI.

"Ya kalau menyebut, semua juga bisa menyebut (nama) tapi kan menunggunya nanti," ujar Mardani ketika dihubungi.

Pengganti Sandiaga akan diusulkan oleh PKS dan Gerindra. Nama ini kemudian diajukan ke DPRD DKI untuk disetujui. Mardani menyerahkan usulan nama PKS ke Presiden PKS Sohibul Iman.

"Tanya aja ke Pak Prabowo atau Pak Sohibul Iman. Saya juga enggak tahu apa-apa. Aku nih sekarang lagi fokus menangin Sandi dulu," ujar Mardani.

Sebelumnya, Sohibul Iman menuturkan Partai Gerindra telah memberikan hak prioritas kepada PKS untuk mengisi posisi Wakil Gubernur.(OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More