Darmin Nilai Kejelasan Capres-Cawapres Bikin Pasar Tenang

Penulis: Eko Nordiansyah Pada: Jumat, 10 Agu 2018, 15:00 WIB Ekonomi
Darmin Nilai Kejelasan Capres-Cawapres Bikin Pasar Tenang

MI/Seno

MENTERI Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Darmin Nasution menilai kejelasan soal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan membuat pasar lebih tenang. Bahkan, penetapan capres-cawapres diharapkan berdampak positif bagi perekonomian Indonesia.

Adapun terdapat dua pasangan capres-cawapres dipastikan akan bertarung dalam pesta demokrasi tahun depan. Keduanya adalah Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Mestinya baik-baik saja karena bukan pasangannya enggak ada yang kemudian membuat pasar harus khawatir. Jadi ya dampaknya mestinya baik," tegas Darmin, di Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8).

Dirinya menilai kondisi pasar yang sebelumnya wait and see akan mulai berkurang usai terdapat kejelasan mengenai capres dan cawapres. Dengan kejelasan pasar ini, Darmin berharap, investasi yang masuk ke dalam negeri akan lebih banyak lagi.

Sementara itu, masih kata Darmin, pemerintah segera merealisasikan berbagai kebijakan untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomi. Salah satunya adalah mendorong ekspor dan mengurangi impor agar defisit neraca perdagangan bisa berkurang.

"Pertama hadapi gejolak gonjang-ganjing dalam perekonomian global sudah dirumuskan. Dorong ekspor untuk kurangi impor dan itu kebijakan secara umum yang dilakukan itu adalah mendorong ekspor serta mengurangi atau memperlambat impor," pungkas dia. (Medcom/OL-3)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More